Kategori: Sepak Bola

Presiden Barcelona Bartomeu Siap Mundur, Lionel Messi Tetap Ingin Hengkang


Solopos.com/Chrisna Chaniscara

Solopos.com, BARCELONNA — Lionel Messi dikabarkan tidak peduli dengan rencana Josep Maria Bartomeu mundur dari jabatan Presiden Barcelona. Bartomeu disebut siap angkat kaki dari Camp Nou asal sang bintang mengurungkan niat hengkang. Namun Messi tak menggubrisnya karena upaya tersebut dianggap hanya sebatas pencitraan.

Dilansir Marca, Jumat (28/8/2020), keinginan Bartomeu untuk mundur tak mengubah sedikit pun rencana Messi meninggalkan Blaugrana. La Pulga kukuh ingin mencari petualangan baru dengan hijrah dari klub yang diperkuatnya sejak 2001 itu. Kubu Messi beranggapan keputusan Bartomeu mundur dari jabatan presiden Barcelona hanya sebagai langkah untuk menyelamatkan citra.

Dampingi Sri Mulyani di Pilkada Klaten 2020, Yoga Hardaya Gaspol Gerilya Politik

Media As melaporkan Bartomeu memiliki syarat untuk mundur yakni Messi harus bilang di depan publik bahwa masalah utamanya di klub adalah sang presiden. Bartomeu saat ini memang mendapat tekanan dari suporter Barcelona karena dianggap gagal menjalankan tugas hingga Messi ingin hengkang.

Kubu Lionel Messi juga menilai Bartomeu tidak punya beban untuk mundur karena tim akan menggelar pemilihan presiden klub baru pada Maret 2021. Meski demikian, mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, meyakini Messi akan bertahan di Camp Nou apabila Bartomeu benar-benar angkat kaki dari Camp Nou.

“Bartomeu dan manajemen klub sudah menjatuhkan moral Messi demi menyelamatkan diri dari bencana ekonomi dan olahraga yang mereka ciptakan sendiri. Jika mereka mundur, masih ada peluang Messi bertahan di Barcelona,” ujar Laporta dilansir Marca.

Menolak Bertemu

Football Espana melansir bola panas kini berada di tangan Lionel Messi dengan keputusan Bartomeu yang siap mundur dari jabatannya. Messi sendiri dikabarkan menolak bertemu dengan Bartomeu, yang ngotot tidak melepas Messi secara gratis. Meski begitu, penyerang 32 tahun tersebut siap kembali menjalani latihan bersama skuad Barcelona jelang musim baru.

10 Orang Positif, Soto Lamongan Jadi Klaster Covid-19 Baru di Jogja

Blaugrana agaknya perlu gerak cepat apabila ingin Messi tinggal lebih lama di Camp Nou. Sebab Manchester City terus menunjukkan keseriusannya memboyong bintang 33 tahun itu. Terakhir The Citizens menaikkan tawarannya menjadi 100 juta euro plus tiga pemain untuk mendapatkan Messi. City dikabarkan rela kehilangan striker muda berbakat mereka, Gabriel Jesus, untuk memuluskan transfer tersebut.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi