SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kuala Lumpur–Disela kunjungan dua hari di Kuala Lumpur, Presiden Soesilo Bambang Yoedhoyono (SBY) berjanji akan segera mengumumkan Menteri Keuangan baru, pengganti Sri Mulyani. Hal tersebut disampaikan presiden saat memberikan keterangan pers di tempatnya menginap di hotel JW Marriott Kuala Lumpur, Selasa malam (18/5)

“Dalam waktu dekat akan saya tentukan menteri keuangan baru menggantikan ibu Sri Mulyani Indrawati,” janji Presiden. Selain itu, Presiden juga mengungkapkan kriteria calon pengganti Sri Mulyani.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tentu tokoh itu yang saya pandang cakap untuk menangani kebijakan fiskal, melanjutkan reformasi perpajakan, reformasi bea cukai, meningkatkan akuntabilitas keuangan Negara, kemudian bisa berkontribusi dalam kerjasama perekonomian global, seperti G-20, APEC dan sebagainya”.

“Dan tentunya diatas segala, yang saya yakini integritasnya, oke, kapasitasnya oke, pengalamannya oke, tidak asing dengan dunia keuangan dan termasuk kaitannya dengan pergerakan sektor riil. Karena economic policy itu juga ditentukan oleh monetary policy dan fiscal policy. Dengan demikian insya Allah figur yang saya pilih nanti memenuhi kriteria itu. Dan dengan demikian, saya harapkan pasar memberikan respon yang positif.”

Namun tak kalah pentingnya, menurut Presiden, Menteri keuangan yang akan datang juga mau bekerja keras. “Tapi yang penting yang bersangkutan bekerja keras sebagaimana ibu Sri Mulyani bekerja keras dalam lima setengah tahun ini. Tunggu saja dalam satu dua hari ini akan segera saya umumkan,” pungkas Presiden.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya