SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Letnan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat menggantikan Jenderal TNI George Toisutta hari ini, Kamis (30/6). Menurut Juru Bicara TNI Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, pelantikan akan digelar sekitar pukul 14.00 WIB di Istana Negara.

Sebelumnya, Mensesneg Sudi Silalahi mengemukakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Letjen TNI Pramono Edhie yang kini menjabat Pangkostrad sebagai orang nomor satu di matra darat pada Selasa (28/6) lalu. Penunjukkan terhadap Pramono yang juga ipar Presiden ini didasarkan pada pertimbangan profesional sesuai prestasi dan kinerja yang bersangkutan selama mengabdikan diri di TNI khususnya TNI Angkatan Darat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seusai dilantik Presiden akan dilakukan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

Sementara itu, ada empat pekerjaan rumah yang menanti Letnan Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. Menurut Wakil Ketua Komisi I DPR Bidang Pertahanan TB Hasanuddin, KSAD yang baru harus melanjutkan terwujudnya minimum essensial force atau pasukan minimum dalam rangka program TNI ke depan. KSAD baru juga harus mampu meningkatkan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Darat, serta meningkatkan disiplin dan pengetahuan  HAM agar kasus-kasus perkelahian dan pelanggaran HAM tidak terjadi lagi. Selain itu, KSAD baru harus bisa menyelesaikan masalah-masalah sengketa tanah, sengketa tanah TNI dengan masyarakat dan purnawirawan.

Dengan menumpuknya pekerjaan rumah itu, Hasanuddin yakin, Pramono Edhie mampu menuntaskannya. [miol/VIVAnews/rda]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya