SOLOPOS.COM - Jose Mourinho mengamati timnya melawan Fulham di Stamford Bridge. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON–Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dituduh melakukan pelanggaran oleh Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) saat tim besutannya meraih kemenangan kontra Cardiff City, Sabtu (19/10). Mourinho diusir dari area teknis pelatih oleh wasit Anthony Taylor karena memprotes pemain Cardiff City yang dianggap membuang-buang waktu.

“Saya tidak tahu mengapa wasit menghentikan saya melakukan pekerjaan saya,” kata pelatih asal Portugal sebagaimana dilansir BBC Sport, Selasa (22/10/2013).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pelatih berusia 50 tahun itu memiliki waktu untuk menanggapi tuduhan itu hingga Kamis (24/10/2013). Mourinho terpaksa menghabiskan 20 menit terakhir dengan duduk di antara suporter di belakang ruang istirahat pemain Chelsea.

Ekspedisi Mudik 2024

“Menjadikan saya sebagai fans itu tidak lucu,” kata Mourinho kepada wartawan menjelang pertandingan fase penyisihan grup kontra Schalke di ajang Liga Champions.

“Hal ini membuat saya frustrasi. [Sebagai pelatih] Anda ingin berkomunikasi dengan para pemain tetapi Anda tidak bisa melakukannya.”

Pengusiran terhadap Mourinho bukan satu-satunya kontroversi dalam pertandingan itu. Gol penyama kedudukan Chelsea melalui Eden Hazard pada menit ke-33 juga diwarnai kontroversi. Pasalnya, sebelum Hazard melesatkan gol, Samuel Eto’o yang memberikan assist sempat merebut bola kendati si kulit bundar sudah dikuasai tangan kiper Cardiff, David Marshall. Sesuai aturan FIFA, seharusnya tindakan pemain Kamerun itu termasuk pelanggaran, tetapi Taylor membiarkan permainan tetap berlangsung.

Mourinho menegaskan tindakan Eto’o merupakan perbuatan cerdas. Dia tidak setuju dengan aturan FIFA yang terkait insiden tersebut. “Jika FIFA mengatakan itu pelanggaran, itu [tentu] pelanggaran. Tapi saya pikir Samuel [Eto’o] melakukannya dengan baik. Mungkin wasit yang salah, saya tidak tahu bagaimana bersikap adil. Tidak ada kontak dengan kiper. Kiper memiliki waktu enam detik untuk menguasai bola. Mereka memiliki hampir setengah menit. Itu melanggar aturan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya