Preman Kampung Memperkosa Gadis hingga Hamil, Keluarga Korban Bungkam karena Takut
Ilustrasi pemerkosaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KULONPROGO — Sudjiyo, 52, pria yang dikenal sebagai preman kampung di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memperkosa gadis remaja tetangganya hingga hamil. Tragisnya, pemerkosaan itu dilakukan tiga tahun silam, pada 2017, dan keluarga korban hanya bungkam.

Kasat Reskrim Polres Kulon Progo, AKP Munarso, menyebut korban yang akhirnya melapor mengaku tak berani mengungkap perlakuan bejat si preman kampung lantaran takut.

"Ajakan dari pelaku tadi juga disertai ancaman, karena takut korban akhirnya mengiyakan permintaan tersebut," jelasnya seperti dikutip Suara.com, Kamis (9/7/2020).

Ekspor Kayu Dan Mebel Indonesia Kalah Saing Dengan Vietnam, ILWA Minta Ini Ke Presiden

Selain diancam, keluarga korban yang belakangan mengetahui aksi pemerkosaan tersebut juga tak berani berbuat apa-apa. Pelaku diketahui punya reputasi yang disegani di kampungnya. Pria yang sudah memiliki istri dan lima anak itu dikenal sebagai preman.

Sudjiyo yang dikenal sebagai preman di kampung membuat keluarga korban tidak berani melaporkan aksi bejatnya. Padahal, si preman kampung sudah berulang kali memperkosa si gadis.

"Pelaku ini terkenal temperamental. Dia juga pernah bilang dengan lantang kalau sudah menghamili korban, tapi tidak ada yang berani laporan sampai akhirnya korban sendiri yang melapor," tuturnya.

Tak Hanya Pemkot Solo, Spanduk Pasar Rakyat Alkid Juga Cantumkan Logo Kepolisian Dan TNI

Lebih jauh, Munarso menjelaskan aksi pemerkosaan itu dilakukan pelaku sejak Juni 2017 saat korban masih berusia 18 tahun. Diketahui pelaku sudah saling kenal dengan korban karena merupakan tetangga yang rumahnya tidak berjarak cukup jauh.

Pelaku yang berprofesi sebagai petani tersebut melakukan aksinya selama tiga tahun dengan berpindah-pindah tempat. Mulai dari area persawahan, semak-semak, hingga di pinggiran sungai di daerah tempat tinggal pelaku.

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom