SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — West Ham United dan Arsenal bakal berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan dalam laga di London Stadium, Selasa (10/12/2019) dini hari WIB. Tiga poin memang akan menjadi pil penenang kedua tim yang sama-sama tengah dalam periode buruk.

Tuan rumah hanya meraih satu kemenangan dari 10 laga terakhir di semua ajang. Arsenal sama parahnya karena gagal memetik kemenangan dalam sembilan pertandingan terkini di semua kompetisi.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Mosi tidak percaya langsung diberikan suporter pada Fredrik Ljungberg meski dia baru menangani Arsenal dalam dua laga. Itu setelah sang kartaker membuat The Gunners dibekuk Brighton & Hove Albion 1-2 serta ditahan tim papan bawah Norwich City 2-2.

Hasil itu membuat Alexandre Lacazette dkk. terlempar ke peringkat 10 klasemen dengan 19 poin. Mereka kini sudah berjarak 10 poin dari Chelsea di peringkat keempat. “Kami harus tunjukkan Arsenal yang sesungguhnya. Kekalahan atas Brighton mesti segera dilupakan dan kami fokus ke West Ham,” ujar Ljungberg seperti dilansir Sky Sports, Minggu (8/12/2019).

Ljungberg percaya Arsenal masih mampu finis empat besar kendati keyakinan itu dikecam sejumlah pihak, salah satunya analis BT Sport yang juga eks striker Chelsea, Chris Sutton. Kecaman tersebut bukan tanpa dasar karena The Gunners sudah gagal menang di tujuh laga terakhir di Liga Premier.

Namun Ljungberg menegaskan ingin mematahkan keraguan tersebut. “Tidak, saya rasa kami tidak boleh berhenti membicarakan empat besar. Tapi buat kami, yang terpenting adalah fokus ke apa yang kami lakukan,” kata dia.

Kondisi Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, tak lebih baik. The Hammers dikabarkan hanya memberi dua laga lagi bagi Pellegrini untuk membuktikan diri yakni melawan Arsenal dan Southampton. Mereka tak segan memecat sang pelatih apabila tim tak kunjung meraih kemenangan di dua laga itu.

“Saat ini pemain harus punya keyakinan lebih dibanding sebelumnya. Jika kami solid, konsisten dalam bertahan dan kreatif saat menyerang, kami bisa mengubah hasil buruk ini,” ujarnya dilansir BBC.

Sayangnya London Stadium juga tak kunjung bersahabat dengan Mark Noble dkk. The Hammers gagal menang dalam empat laga terakhir di hadapan publik sendiri, tiga di antaranya berujung kekalahan.

Di sisi lain rekor tandang Arsenal musim ini juga tak mengesankan, hanya sekali menang di tujuh laga. Besar kemungkinan duel sesama tim London itu berakhir imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya