Tutup Iklan -->
Prediksi Watford Vs Liverpool
Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, WATFORD — Liverpool bakal menjalani ujian “pertama” dari empat laga penentuan saat melawat ke markas Watford di Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Ya, The Reds tinggal butuh tambahan 12 poin untuk menyegel titel Liga Premier musim ini. Sebuah gelar yang sudah diimpikan publik Liverpool sejak 30 tahun silam.

Upaya Liverpool untuk terus melaju kencang tampaknya sulit terbendung jika melihat konsistensi luar biasa yang mereka peragakan beberapa bulan terakhir. Roberto Firmino dkk. sudah menorehkan 18 kemenangan beruntun di Liga Premier, menyamai rekor yang dibuat Manchester City pada 2017.

Penjambret Dompet Nenek-Nenek di Karanganyar Sempat Dikira Begal Payudara

Kemenangan atas Watford otomatis membuat The Reds berdiri sendirian sebagai pemegang rekor baru. Liverpool kian di atas angin untuk mencuri kemenangan di Vicarage Road melihat rekor pertemuan kedua tim.

The Hornets, julukan Watford, sama sekali tak pernah menang dalam delapan pertemuan terakhir melawan Liverpool di Liga Premier. Watford bahkan selalu terkapar dalam empat pertemuan terkini. The Hornets kebobolan 15 gol tanpa sekalipun mencetak gol balasan.

Mohamed Salah menjadi momok paling menakutkan bagi tuan rumah lewat torehan delapan gol dalam lima perjumpaan terakhir. Winger Timnas Mesir itu bisa kembali mengobrak-abrik pertahanan Watford karena tengah on fire dengan mengoleksi empat gol dan satu assist dalam lima laga terkini di kompetisi domestik.

Sah! HP Black Market Mati Selamanya Mulai Tanggal Ini

Jurgen Klopp juga punya Sadio Mane yang membukukan lima gol dan empat assist dalam enam laga terakhir melawan Watford. Satu-satunya hal yang perlu diwaspadai Liverpool barangkali adalah semangat juang Watford untuk lolos dari zona degradasi. Gerard Deulofeu dkk. terjerembab di posisi 19 dengan 24 poin, selisih satu poin dari batas akhir zona aman yang ditempati Aston Villa.

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander Arnold, meminta rekan setimnya tidak meremehkan Watford. Menurut Arnold, tim asuhan Nigel Pearson itu bakal memberikan perlawanan ketat lantaran butuh banyak poin untuk bertahan di kasta tertinggi.

Persis Solo Kesulitan Cari Lawan Uji Coba

“Jelas kami terus mendekatinya [gelar] tetapi kami punya empat laga sangat sulit. Bukan tugas mudah untuk bertandang ke Watford. Kami belajar ketika mereka bermain di kandang kami, itu adalah pertandingan yang sulit,” ujar Arnold dilansir liverpoolfc.com.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho