Arsenal (Reuters-David Klein) 1

Solopos.com, WATFORD — “Bukan Chelsea, bukan Tottenham, Arsenal adalah klub kelas dunia, klub utama di London.” Kalimat sedikit pongah itu dilontarkan kiper Arsenal, Bernd Leno, jelang duel melawan Watford di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB.

Jika tolak ukurnya adalah prestasi belakangan ini, argumen itu tentu patut diragukan. Musim lalu The Gunners gagal finis di zona Liga Champions di saat Chelsea dan Tottenham lolos ke kompetisi antarklub tertinggi di Eropa. Pasukan Unai Emery juga dibantai Chelsea dengan skor 1-4 di final Liga Europa beberapa waktu lalu.

Namun hingga pekan keempat Liga Premier, Arsenal mampu tampil lebih baik dengan berada di peringkat kelima ketika kedua rivalnya itu masih tertahan di papan tengah. Akhir pekan ini Sead Kolasinac dkk. berpotensi merangsek ke empat besar ketika melawat ke markas The Hornets, julukan Watford.

Tuan rumah memang masih belum menemukan performa terbaiknya seperti musim lalu dengan hanya memetik satu poin dari empat pertandingan. Sebiji angka itu pun baru didapatkan di laga terakhir mereka ketika menahan imbang Newcastle United 1-1 di St. James Park. Selebihnya The Hornets jadi bulan-bulanan West Ham United, Brighton & Hove Albion dan Everton.

Arsenal sendiri butuh momentum bangkit setelah gagal merebut kemenangan di dua laga terakhir. Setelah dihantam Liverpool dengan skor 1-3, The Gunners ditahan imbang Spurs dengan skor 2-2. Namun misi kembali ke jalur kemenangan tersebut sedikit terganjal dengan absennya Alexandre Lacazette. Striker Timnas Prancis itu masih mengalami masalah di pergelangan kaki dan harus menepi hingga Oktober.

Beruntung Nicolas Pepe yang sempat cedera seusai membela Pantai Gading dikabarkan sudah bisa bermain. Meski belum sepenuhnya nyetel, eks winger Lille itu terlihat cukup menjanjikan dengan sumbangan assist bagi Lacazette ketika melawan Spurs.

Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan pemain 24 tahun tersebut tak mengalami masalah berarti dan siap diturunkan akhir pekan ini. “Kami sedang berupaya membuatnya siap pada hari Minggu,” ujarnya dilansir Mirror.

Emery tidak khawatir dengan Pepe yang dianggap belum terlalu seirama dengan permainan Arsenal. Ia meminta penggemar the Gunners bersabar dan tidak terburu-buru menaruh ekspektasi. Demikian halnya dengan Dani Ceballos yang performanya masih naik turun. “Saya rasa perkembangan mereka berjalan sempurna. Mereka perlu dibantu untuk menjadi lebih nyaman,” ucap mantan Pelatih Sevilla itu.

Jika melihat rekor pertemuan, Arsenal berada di atas angin karena sukses menang tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhir melawan Watford di Liga Premier. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pemain Arsenal yang sering menjadi momok bagi Will Hughes dkk. dengan catatan dua gol dan satu assist dalam tiga perjumpaan terakhir.

Aubameyang yang musim ini sudah mencetak tiga gol berpeluang menambah pundi golnya apabila lini belakang Watford tak segera berbenah. Sejauh ini gawang Ben Foster sudah kebobolan delapan gol dari empat laga awal Liga Premier Inggris. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: