SOLOPOS.COM - Wales merayakan kemenangn. (REUTERS/Michael Dalder)

Prediksi Wales vs Irlandia Utara menyebut Wales diunggulkan.

Solopos.com, PARIS – Wales tampil bagus di babak fase grup Piala Eropa 2016 dengan menjadi juara grup. Kini mereka ditantang peringkat ketiga Grup C, Irlandia Utara, di babak 16 besar.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pertandingan Wales vs Irlandia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016 itu akan dilangsungkan di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) pukul 23.00 WIB. Di atas kertas, Wales lebih diunggulkan ketimbang Irlandia Utara, meski tim polesan Chris Coleman itu berstatus tim debutan.

Wales tampil oke di fase grup dengan mencatatkan dua kemenangan dan sekali kekalahan. Dia pun unggul satu poin dari Inggris yang harus puas sebagai runner up Grup B. Mengandalkan Gareth Bale di lini depan, Wales mampu tampil trengginas.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum lagi dukungan Aaron Ramsey dan Joe Allen di lini tengah yang membuat mereka juga tak jarang mendominasi permainan. Ya, para bintang itulah membuat Wales cukup diunggulkan meski hanya berstatus tim debutan.

Irlandia Utara sendiri lolos ke babak 16 besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Hal ini juga cukup mengejutkan pasalnya Irlandia tak memiliki materi yang wah. Bahkan hanya Jonny Evans yang cukup dikenal oleh banyak orang di seluruh dunia.

Irlandia duduk di posisi ketiga klasemen Grup C setelah mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan. Satu-satunya kemenangan Irlandia Utara itu saat mereka menumbangkan Ukraina dengan skor 2-0. Sementara dua kekalahan diperoleh saat menghadpai tim kuat Jerman dan Polandia.

Kedua tim tak memiliki masalah pada kondisi pemain, sehingga bakal tampil dengan skuat penuh. Wales masih akan mengandalkan Bale di depan yang tentu akan didukung Ranmsey. Sedangkan Irlandia Utara sangat mengandalkan Conor Washington sebagai juru gedor.

Wales memiliki catatan bagus saat menghadapi Irlandia Utara. Teh Dragons tak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan Irlandia Utara. Dan mereka diharapkan dapat menjaga rekor itu di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Laman Who Scored memprediksi Wales akan memenangi pertandingan ini dengan skor tipis 1-0.

Perkiraan susunan pemain Wales vs Irlandia Utara

Wales: Hennessey, Davies, Williams, Chester, Taylor, Gunter, Allen, Ledley, Ramsey, Bale, Vokes

Irlandia Utara: McGovern, Hughes, McAuley, Catchart, Evans, Ward, Dallas, Norwood, Evans, Davis, Washington

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya