SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Prediksi Wales vs Belgia tersaji di babak perempatfinal.

Solopos.com, VILLENEUVE D’ASCQ – Belgia dibuat ketir-ketir menghadapi laga perempatfinal kontra Wales di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d’Ascq, Sabtu (2/7/2106) dini hari WIB, lantaran kapten, Eden Hazard, tertimpa cedera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hazard selalu menjadi inspirasi dalam penampilan gemilang skuat Belgia di Piala Eropa 2016. Bintang Chelsea itu menyumbangkan satu gol, sebiji assist, serta membangun sejumlah peluang emas saat Belgia menghajar Hungaria dengan skor 4-0 di babak 16 besar, Senin (27/6/2016) dini hari WIB.

Akan tetapi, Belgia terancam kehilangan penampilan memukau Hazard saat menantang Wales. Penyerang berusia 25 tahun itu masih direcoki cedera paha yang menimpanya pada babak pertama laga melawan Hungaria. Cedera itu membuat Hazard melewatkan sesi latihan skuat Belgia di Le Haillan, Selasa (28/6/2016).

Kendati demikian, Pelatih Belgia, Marc Wilmots, optimistis Hazard bisa pulih sebelum timnya meladeni Wales. “Hazard merasakan semacam kontraksi paha pada pertangahan pertandingan melawan Hungaria, itulah kenapa saya mengganti dia pada babak kedua. Saya pikir dia akan kembali berlatih pada Kamis [30/6],” ujar dia, seperti dilansir Soccerway.com, Rabu (29/6/2016).

“Dia [Hazard] sedang dalam perawatan fisioterapis dan itu bekerja dengan baik. Dia pulih dengan cukup baik sehingga kondisi dia bisa 100% sehari sebelum laga [melawan Wales],” imbuh Wilmots.

Hazard bukan satu-satunya pemain yang absen pada latihan tim, Selasa lalu. Bek Thomas Vermaelen juga tidak ikut latihan karena terkena suspensi untuk laga perempatfinal nanti. Wilmots berharap Vermaelen bisa memanfaatkan suspensi itu untuk pemulihan dari cedera ringannya.

Belgia kalah dari Italia pada laga pembuka Piala Eropa 2016. Namun, pasukan Wilmots itu berhasil bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun dengan raihan delapan gol tanpa kebobolan.

Kegemilangan penampilan Belgia membuat Wales menyadari tidak akan bisa lolos mudah dari perempatfinal. Namun, bek Wales, Neil Taylor, mengatakan timnya justru lebih termotivasi untuk menekuk Belgia. Kemenangan atas Belgia bakal mengakselerasi ambisi tim besutan Chris Coleman itu untuk mengejar tiket ke final.

Wales tidak terkalahkan dalam tiga laga kontra Belgia. Mereka meraih empat poin dari Belgia sepanjang babak kualifikasi dan mendulang dua kali hasil clean sheets. Coleman mengadopsi permainan bertahan, menyerap serangan, dan melancarkan serangan balik. Belgia memang lebih banyak menguasai bola, tapi gawang Wales tidak pernah berada dalam ancaman serius.

“Di atas kertas, mereka [Belgia] menakjubkan. Mereka bisa mengunci dua tim yang bisa berkompetisi di Euro kali ini. Mereka memiliki generasi pemain yang terbekati. Tim seperti itu bisa memaksa Anda untuk lebih bertahan. Pertama dan paling utama, kami bisa berusaha dan tidak kebobolan. Namun, kami juga tahu kami bisa menyakiti mereka,” kata Taylor, dilansir Dailymail.co.uk, Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya