Prediksi Valencia Vs Juventus: Ronaldo Cetak Gol Lagi?
Cristiano Ronaldo (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, VALENCIACristiano Ronaldo kembali ke Spanyol. Bukan untuk bersama Real Madrid, melainkan melakoni debut Liga Champions bersama Juventus di markas Valencia.

Sudah menjadi rahasia umum, Liga Champions seperti arena bermain (play ground) bagi Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 tersebut merupakan pemain tersubur sepanjang sejarah di kompetisi paling elite di Eropa tersebut dengan 120 gol.

Setelah menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun bersama Real Madrid, Ronaldo tidak kehilangan rasa haus untuk kembali mengangkat Si Kuping Lebar, julukan trofi Liga Champions. Alasan Juve untuk merekrut Ronaldo dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun) sendiri juga untuk mengakhiri paceklik gelar di kompetisi ini sejak 1996 alias 22 tahun silam.

Liga Champions musim ini semakin menarik bagi Ronaldo. Karena Juve bergabung dengan mantan klubnya, Manchester United, di Grup H. Di grup ini, terdapat pula wakil Swiss, Young Boys. Ronaldo pun akan melakoni debut bersama Juve di Liga Champions dengan melawat ke markas Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis (20/9/2018) pukul 02.00 WIB.

Laga di Mestalla datang di momentum yang tepat bagi megabintang asal Portugal tersebut. Ia baru saja mengakhiri penantiannya gol pertamanya untuk Bianconeri, julukan Juve, di Seri-A akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo langsung mengemas brace saat Bianconeri menundukkan Sassuolo 2-1.

“Liga Champions turnamen favoritku. Kami berada di grup yang sangat sulit, kami yakin bisa bermain bagus dan Juve harus fokus menjadi yang terbaik,” jelas Ronaldo, seperti dilansir Football-italia.net, Selasa (18/9/2018).

Valencia bukan musuh asing bagi Ronaldo yang pernah membela Madrid selama hampir 10 tahun. Dalam data Transfermarkt, CR7 meraih 10 kemenangan dalam 17 duel melawan Valencia di semua kompetisi saat masih berkostum Madrid. Bukan hanya itu, ia mampu merobek gawang Valencia sebanyak 15 kali dalam periode tersebut.

Tapi, Valencia tentu tidak mau tinggal diam gawang mereka kembali menjadi sasaran empuk Ronaldo. Ini merupakan musim comeback Los Che, julukan Valencia, di Liga Champions setelah absen selama dua tahun.

Valencia harus memperbaiki penampilan buruk mereka di liga domestik jika ingin membendung amukan Juve di Mestalla. Dalam empat laga pembuka Liga Primera musim ini, Los Che hanya meraih tiga hasil imbang dan sekali menelan kekalahan hingga memaksa mereka terjun bebas ke posisi ke-15 klasemen sementara.

Laga di Mestalla sekaligus menjadi debut pelatih Valencia, Marcelino Garcia, di Liga Champions. Enam pemain Los Che juga akan merasakan kali pertama atmosfer di kompetisi paling glamor di Benua Biru ini, yakni Jeison Murillo, Toni Lato, Carlos Soler, Daniel Wass, Ferran Torres, dan Uros Racic, sepanjang karier mereka.

"Kami antusias berkompetisi melawan yang terbaik dan siap menunjukkan apa yang bisa kami lakukan,"ujar pemain Valencia, Rodrigo, seperti dikutip Valenciacf.com. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom