SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tottenham Hotspur versus Manchester City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Tottenham Hotspur versus Manchester City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Perbincangan tentang finis di posisi empat besar masih menjadi isu utama bagi Tottenham Hotspur ketika menjamu Manchester City di White Hart Lane, Minggu (21/4).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat Tottenham masih berjuang memenangi tiket Liga Champions musim depan, City dalam kondisi nyaman kendati gagal mempertahankan gelar juara Liga Premier di musim ini. Dengan hanya menyisakan enam pertandingan di musim ini, The Citizens, julukan City, dalam posisi lebih aman terkualifikasi ke Liga Champions musim depan.

City saat ini unggul tujuh poin dari peringkat tiga Chelsea dan unggul delapan poin dari peringkat empat Arsenal serta 10 poin dari peringkat lima Tottenham. Namun jika tidak hati-hati, bisa saja City tergelincir dari zona nyaman mereka.
Tottenham sudah ancang-ancang menjadikan City sebagai korban mereka demi memperbesar kans ke posisi empat besar. Kembalinya winger Gareth Bale mendongkrak kepercayaan diri Tottenham untuk mengalahkan City.

Manajer Tottenham, Andre Villas-Boas, meyakini kembalinya Bale bakal membuat City keder setengah mati. Bale sebelumnya absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera engkel yang membekapnya saat melawan Basel di Liga Europa pada 4 April lalu. Saat Bale diusung keluar lapangan dengan menggunakan tandu, ada ketakutan dia akan menepi dalam jangka panjang.

Namun pemain berusia 23 tahun itu rupanya mengalami pemulihan luar biasa cepat dan dia akan kembali beraksi di lapangan saat menjamu City. “Saya pikir akan ada faktor ketakutan bagi City. Kami mengenali pengaruh pemain [Bale] bagi kami di musim ini,” ujar Villas-Boas dilansir The Sun, Sabtu (20/4).

“Bagus mendapatkan pemain kunci dalam pertandingan ini dan pemain yang sering membuat perbedaan, terutama di bagian akhir musim ini. Hal seperti ini selalu menginspirasi semua orang. Bagus bagi kami bisa kembali mendapatkan dia,” sambungnya.

Villas-Boas juga memberikan apresiasi terhadap kinerja tim medis klub yang membuat pemulihan Bale berlangsung begitu cepat. “Kembalinya [Bale] yang begitu cepat memperlihatkan kinerja departemen medis kami dan apa yang telah mereka lakukan dalam pemulihan pemain,” kata manajer berkebangsaan Portugal itu.

Performa impresif Bale di musim ini membantu Tottenham menjadi salah satu kandidat kuat pemenang tiket Liga Champions musim depan. Dia juga dinominasikan memenangi penghargaan PFA Player of the Year yang merupakan penghargaan bagi pemain terbaik di Inggris.

Sementara striker Tottenham, Clint Dempsey, berpikir kesempatan kembali bersaing di kompetisi elite Eropa akan memperbesar motivasi timnya untuk mendapatkan hasil positif dari pertandingan ini. “Takdir masih berada di tangan kami sendiri dan Anda tidak bisa meminta lebih dari itu,” ujar Dempsey di situs resmi klub seperti dilansir Yahoosports.

“Akan luar biasa jika kami memberikan semuanya yang tersisa untuk dimainkan. Kami memiliki takdir di tangan kami sendiri dalam hal mencapai target kami dan sekarang hanya mengenai merampungkan pekerjaan kami. Kami harus memastikan peluang tidak lepas begitu saja,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya