Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs UEA U-19
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia U-19 bersama pelatih Indra Sjafri pernah mengalami nasib buruk ketika melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-19 pada Piala AFC U-2014.

Empat tahun lalu, Indonesia U-19 yang diperkuat Evan Dimas Darmono cs. dipecundangi UEA U-19 dengan skor telak 0-4 pada laga penutup Grup B. Indonesia U-19 akhirnya finis sebagai juru kunci di fase grup dan gagal lolos ke babak selanjutnya.

Indonesia U-19 akan kembali berjumpa UEA pada fase terakhir Grup A di Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018) pukul 19.00 WIB. Laga ini sangat krusial karena menentukan lolos atau tidaknya kedua tim ke perempat final. Indonesia U-19 bersama Indra Sjafri tentu tidak ingin mengalami de javu seperti 2014 lalu.

Indra Sjafri yakin pemainnya bisa membuat kejutan pada partai krusial ini. Pelatih asal Sumatera Barat itu menyebut, dirinya merasa yakin karena skuat berjuluk Garuda Nusantara itu memiliki deretan pesepak bola berkualitas yang bisa mengubah keadaan. "Besok akan ada lagi pemain yang membuat kejutan," ujar Indra, seperti dilansir Antara.

Menghadapi tim yang superior dan memiliki postur yang lebih tinggi, Indonesia U-19 harus memaksimalkan keunggulan untuk mencuri peluang. Satu keunggulan yang dimiliki tim asuhan Indra Sjafri adalah kecepatan. Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, menyebut serangan balik akan menjadi cara utama menghadapi permainan UEA yang terkenal dengan serangan bergelombang dan memaksimalkan bola-bola atas.

"Kami mengandalkan counter attack. Kami akan bermain bertahan lebih dulu dan kemudian melakukan serangan balik dengan cepat," ujar Firza, seperti dilansir Liputan6.com.

Pertahanan Indonesia U-19 kebobolan empat gol di babak pertama saat melawan Qatar. Firza menegaskan pola pertahanan Garuda Nusantara telah diperbaiki dalam sesi latihan. Inilah yang membuatnya optimistis Garuda Nusantara bisa mengalahkan UEA.

"Kami akan bertahan dengan sangat bagus. Kami optimistis dapat meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Persiapan kami sudah matang, hanya tinggal memperbaiki penyelesaian akhir saja," ujarnya.

Timnas Indonesia U-19 memang membutuhkan kemenangan karena saat ini berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laga. Tim asuhan Indra Sjafri itu kalah head to head dari Qatar yang berada di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama dan menghadapi Taiwan di laga terakhir. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom