Tutup Iklan
Para pemain Timnas U-19 merayakan gol (Pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA — -asia-u-19-indonesia-berharap-tuah-sebagai-tuan-rumah">Timnas Indonesia U-19 menggelar sesi latihan tertutup dalam persiapan akhir sebelum berjumpa Qatar pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-19 2018.

Pelatih -sjafri-beberkan-kunci-kemenangan-indonesia-u-19-atas-taiwan">Indonesia U-19, Indra Sjafri, tidak mau strategi timnya bocor ke tangan lawan yang akan dihadapi pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10/2018) pukul 19.00 WIB. Egy Maulana Vikri cs. menggelar latihan terakhir di Lapangan ABC, Jakarta, Sabtu (20/10/2018). Berbeda dengan latihan sebelumnya, kali ini Indra Sjafri memilih menggelarnya secara tertutup.

"Saya tak akan memberi tahu fokus kami apa melawan Qatar. Makanya, tadi pada sesi latihan saya gelar tertutup karena memang sebenarnya media tak boleh ada yang melihat," ujar Indra Sjafri, seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu.

Pelatih berusia 55 tahun itu optimistis strategi yang dia rahasiakan bisa membawa timnya menang. -2-gol-indonesia-hajar-taiwan-3-1-di-piala-asia-u-19">Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, dipastikan mengunci lolos ke perempat final Piala Asia U-19 apabila bisa menaklukkan Qatar U-19.

“Apa yang akan kami lakukan besok akan dilihat di lapangan. Target kami menang, dengan izin Allah SWT kami punya target untuk menang,” ujar mantan pelatih Bali United.

Bisa jadi, Indra Sjafri akan memainkan Egy Maulana sebagai false nine. Playmaker Lechia Gdansk tersebut diplot sebagai striker tengah ketika penyerang utama timnas, Muhammad Rafli Mursalim, ditarik keluar lapangan pada pertengahan babak kedua.

Tapi, ada kemungkinan Indra Sjafri juga akan memainkan Hanis Saghara sebagai ujung tombak Garuda Nusantara. Sementara Egy tetap dimainkan sebagai playmaker di belakang striker utama yang mungkin ditempati Hanis atau Rafli. "Bisa saja besok Egy tidak jadi striker lagi, bisa saja Saghara atau Raflim,” ungkapnya.

Pelatih Qatar U-19, Bruno Pinheiro, mengatakan sudah menyiapkan cara untuk menghadapi tuan rumah Indonesia. Anak asuhannya dinilai dalam kondisi sangat baik, secara fisik maupun mental. Kekalahan dari Uni Emirat Arab (UEA) U-19 pada laga pembuka Grup A juga tidak memengaruhi mood tim besutannya.

Qatar sebenarnya diunggulkan saat melawan UEA. Maklum, mereka merupakan juara pada Piala AFC U-19 pada 2014 silam. Jika sampai menelan kekalahan dari Indonesia, Qatar hampir pasti gagal lolos ke perempatfinal. Ini seperti akan menjadi ulangan performa buruk mereka pada Piala AFC U-19 2016 lalu, di mana mereka tersingkir dari fase grup setelah hanya finis di bawah Jepang dan Iran.

"Laga kami menghadapi Indonesia akan menjadi pertarungan menarik. Tekanan pertandingan juga bagus untuk pemain," tutur Bruno, seperti dilansir Antara.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten