Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar U-19
Timnas Indonesia U-19 (Twitter-@PSSI)

Solopos.com, CAKOVEC — Timnas Indonesia U-19 dinilai mengalami grafik peningkatan selama menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Kroasia. Kini, Timnas Indonesia U-19 akan diuji oleh Qatar U-19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9/2020) malam WIB.

Sempat dibantai di dua laga ekshibisi awal ketika melawan Bulgaria (0-3) dan Kroasia (1-7), Witan Sulaeman dkk. mulai menunjukkan taji dengan mengimbangi Arab Saudi (3-3) beberapa waktu lalu.

Menanti 8 Hari, Identitas Mayat Perempuan di Bengawan Solo Sragen Akhirnya Terungkap

Publik Indonesia pun berharap Timnas U-19 mampu memetik kemenangan perdana dalam rangkaian uji coba di Kroasia saat bersua Qatar U-19. Meski hanya level persahabatan, kemenangan akan mendongkrak kepercayaan diri tim asuhan Shin Tae-yong.

Shin mengatakan kondisi tim terus meningkat dan menunjukkan perkembangan positif selama di Kroasia. “Kini kami melawan Qatar, mereka tim yang kuat dan bagus. Ini menjadi laga yang bermanfaat untuk kami,” ujar Shin dilansir pssi.org, Kamis.

Motivasi Tinggi

Kali ini kemenangan tampaknya bukan mustahil diraih mengingat level Qatar hampir sama dengan Arab Saudi. Garuda Muda juga tengah dalam motivasi tinggi setelah mampu mengejar ketertinggalan tiga gol ketika melawan Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Gol Irfan Jauhari, Saddam Emirudin dan Braif Fatari membatalkan kemenangan lawan yang sudah di depan mata. Jika semangat juang itu muncul sejak menit pertama, bukan tak mungkin Timnas akan memberi teror bagi Qatar. Melongok sejarah, Timnas U-19 sempat memberi perlawanan keras pada Qatar dan “hanya” kalah 5-6 di SUGBK di laga fase grup Piala Asia U-19 2018.

Blusukan Hindari Razia di Karanganyar, Pengendara RX King Berpelat Palsu Ini Nyasar hingga Kaget Dicegat Polisi

Penyerang Timnas U-19, Saddam Emirudin, mengaku sudah mempelajari pola permainan Qatar. Dia mengatakan seluruh skuat sudah siap tampil all out. “Qatar hampir mirip Arab Saudi gaya bermainnya. Besok kami bertekad memberikan penampilan terbaik,” kata pemain asal PSS Sleman tersebut.

Setelah melawan Qatar, Indonesia akan lanjut berujicoba melawan Bosnia Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom