SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia U-19 (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Kesuksesan merengkuh gelar juara Piala AFF U-19 2013 diharapkan masih menyisakan spirit bagi Timnas Indonesia U-19 saat melakoni kualifikasi Piala AFC U-19 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa-Sabtu (8-12/10/2013).

Evan Dimas cs tampaknya tak perlu membutuhkan waktu berlama-lama untuk berpesta. Tak sampai sebulan dari torehan emasnya di gelaran AFF U-19,  Garuda Muda, julukan Timnas U-19, sudah harus menjalani petualangannya di Piala AFC U-19.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Semangat juara Evan Dimas dkk ini pertama-tama akan diuji saat Laos U-19 dalam laga pembuka Grup G Piala AFC U-19, Selasa (8/10/2013) malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski sama-sama dari Asia Tenggara, skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-19, belum pernah sekalipun berjumpa Laos. Pada Piala AFF U-19 lalu, Laos dan Indonesia beda grup. Meski sama-sama melaju ke semifinal, Indonesia dan Laos urung bertemu. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Timor Leste, sedang Laos terhenti seusai disingkirkan Vietnam, yang menjadi lawan Indonesia di final.

Meski belum pernah bertemu, Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap timnya tak akan gentar. Momentum sebagai tim yang baru saja meraih juara akan dimanfaatkan skuatnya menggebuk Laos.

“Hasil AFF merupakan modal awal bagi Timnas Indonesia. Momentun juara Piala AFF serta persiapan yang cukup panjang diharapkan mampu memberikan kebahagiaan bagi bangsa ini,” ujar Indra dilansir Antara, Senin (7/10/2013).

Dia berharap spirit juara Piala AFF 2013 serta latihan yang cukup maksimal menjadi modal Tim Garuda Muda. Apalagi, level pertandingan yang akan dijalani lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Selama turun di Piala AFF, Ilham Udin Armayin dkk mampu bermain dengan maksimal sebanyak tujuh pertandingan. Satu-satunya kekalahan anak asuh Indra Safrie ini didapat dari Vietnam. Namun, kekalahan ini langsung dibalas di partai final.

“Bertanding dengan banyak penonton (Sidoarjo) telah menguji mental pemain, jadi tidak masalah. Makanya mereka akan bermain 100 persen di GBK nanti,” ujarnya.

Menghadapi Laos, Indra mengaku sudah menetapkan skema permainan yang akan diusungnya. Nama-nama pemain yang akan diturunkan sebagai starter pun sudah diumumkan pelatih asal Pariaman itu seusai latihan terakhir di Jakarta, Senin pagi, yakni Ravi Murgianto, Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Syahrul Gunawan, Muhammad Fatchu Rochman; Evan Dimas, Zulifiandi, Muhammad Hargianto, Maldini, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, dan Ilham Udin Armaiyn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya