SOLOPOS.COM - Pemain Polandia, JJakub Blaszczykowski merayakan gol ke gawang Ukraina saat keduanya bertanding di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB. (JIBI/Reuters/Yves Herman)

Prediksi Swiss vs Polandia menyebut Polandia diunggulkan.

Solopos.com, SAINT-ETIENNE – Babak 16 besar Piala Eropa 2016 akan dibuka oleh pertandingan Swiss kontra Polandia. Laga itu akan digelar di Stade Geoffroy-Guichard, Sabtu (25/6/2016) pukul 20.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Swiss merupakan runner up Grup A, sementara Polandia adalah runner up Grup C. Swiss berada di bawah Prancis yang menjadi juara grup, sedangkan Polandia kalah bersaing dengan Jerman untuk jadi juara grup.

Ekspedisi Mudik 2024

Secara performa, Swiss mencatatkan sekali kemenangan dan dua kali hasil imbang di fase grup. Sementara Polandia mencatatkan dua kemenangan dan sekali imbang, sama dengan catatan Jerman namun kalah selisih gol dan produktivitas gol. Itu artinya, kedua tim berbekal tak terkalahkan di fase grup.

Swiss tak mengalami masalah cedera jelang pertandingan ini. Haris Seferovic kemungkinan akan dimainkan sejak awal setelah diistirahatkan pada laga terakhir fase grup. Dia akan didukunga Xherdan Shaqiri, Dzemaili, dan Mehmedi. Granit Xhaka dan Valon Behrami akan menjadi jangkar di lini tengah.

Di kubu Polandia, kiper Wojchiech Szczesny masih diragukan untuk tampil. Kiper AS Roma itu mengalami cedera dan harus absen di laga terakhir fase grup. Posisinya digantikan oleh Lukasz Fabianski. Polandia masih akan mengandalkan Robert Lewandowski di lini depan meski striker Bayern Munchen itu masih seret gol.

Polandia dan Swiss memang sama-sama tak terkalahkan di fase grup. Namun Polandia lebih unggul dalam jumlah selisih gol. Selain itu Polandia juga berhasil mencatatkan clean sheet di fase grup. Tapi masalah Polandia terletak pada kurang tajamnya lini depan.

Laman Who Scored memprediksi pertandingan akan berjalan ketat namun kedua tim diperkirakan tak akan mempraktekkan permainan terbuka. Laga ini diprediksi menjadi milik Polandia dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain Swiss vs Polandia:

Swiss: Sommer, Rodriguez, Djourou, Schar, Lichtsteiner, Behrami, Xhaka, Mehmedi, Dzemaili, Shaqiri, Seferovic

Polandia: Fabianski, Piszczek, Pazdan, Glik, Jedrzejczyk, Krychowiak, Maczynski, Grosicki, Blaszczykowski, Milik, Lewandowski

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya