SOLOPOS.COM - Bek kiri Persis Solo, Abduh Lestaluhu melompat menghindari tekel pemain Bali United dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). Abduh berpeluang dipasang sebagai starter saat Persis Solo menghadapi PSM Makassar, Kamis (29/9/2022) sore WIB.(Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO –  Laga tak mudah kembali harus dihadapi Persis Solo di Liga 1 2022/2023. Setelah berhasil melalui laga sulti melawan Bali United dengan kemenangan, Persis Solo akan dihadapkan dengan tim raksasa lainnya, PSM Makassar.

Duel Persis Solo Vs PSM Makassar akan digebar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) pukul 16.00 WIB. Melihat kondisi Persis Solo saat ini, coach Rasiman kemungkinan besar akan sedikit mengubah komposisi susunan pemain saat berhadapan dengan PSM Makassar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di lini belakang, 4 penggawa Laskar Sambernyawa berpeluang menjadi starter yaitu Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu. Ibo digeser sebagai center back (bek tengah) karena Jaimerson Xavier masih menjalani pemulihan cedera.

Sedangkan bek kanan yang biasanya ditempati Ibo, kemungkinan besar akan diisi kapten Eky Taufik. Tenaga Eky sangat dibutuhkan untuk membendung pergerakan gelandang kiri dan pemain depan PSM Makassar yang terkenal dengan kecepatan mereka.

Baca Juga: Persis Solo Siap Pertahankan Coach Rasiman hingga Pekan Depan

Sementara itu, di lini depan, coach Rasiman punya opsi baru dengan pulihnya striker Fernando Rodriguez yang sudah sembuh dari cedera rahang dan harus menjalani operasi beberapa waktu lalu.

Rodriguez akan ditopang sepenuhnya oleh para gelandang andalan Persis Solo, seperti Sutanto Tan, Shulton, Alexis Messidoro, Alfath Fathier dan tentu saja pahlawan Laskar Sambernyawa saat mengalahkan Bali United, Ryo Matsumura.

Baca Juga: Persis Solo Vs PSM Makassar: Lanjutkan Pembuktian Julukan Pembunuh Tim Raksasa!

Di sisi lain, PSM Makassar yang harus kehilangan Willem Jan Pluim karena sanksi PSSI, diperkirakan akan memperkuat lini tengah mereka. Sejumlah nama bisa menjadi opsi pelatih Bernardo Tavares yaitu Dzaky Asraf, Ananda Rahean, M. Arfan, Akbar Tanjung, dan Rafli Asrul.

Lini depan PSM Makassar kemungkinan masih tergantung kepada Everton dan Nambu untuk bisa menembus pertahanan Persis Solo.

 

PERSIS SOLO VS PSM MAKASSAR

Stadion Manahan Solo

Kamis (29/9/2022)

Kick off pukul 16.00 WIB

LIVE Indosiar

 

Prediksi susunan pemain:

PERSIS SOLO  (4-5-1)

Gianluca;

Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu

Sutanto, Shulton, Ryo Matsmuru, Alexis Messidoro, Alfath Fathier;

Fernando Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman (Indonesia)



 

PSM MAKASSAR (3-5-2)

Reza Arya;

Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Dallen Doke;

Dzaky Asraf, Ananda Rahean, M. Arfan, Akbar Tanjung, Rafli Asrul;

Everton, Kenzo Nambu

Pelatih : Bernardo Tavares (Portugal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya