Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs PSM Makassar dan Jadwal Siaran Langsung

 Bek kiri Persis Solo, Abduh Lestaluhu melompat menghindari tekel pemain Bali United dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). Abduh berpeluang dipasang sebagai starter saat Persis Solo menghadapi PSM Makassar, Kamis (29/9/2022) sore WIB.(Solopos.com/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Bek kiri Persis Solo, Abduh Lestaluhu melompat menghindari tekel pemain Bali United dalam laga di Stadion Manahan, Solo, Kamis (15/9/2022). Abduh berpeluang dipasang sebagai starter saat Persis Solo menghadapi PSM Makassar, Kamis (29/9/2022) sore WIB.(Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO –  Laga tak mudah kembali harus dihadapi Persis Solo di Liga 1 2022/2023. Setelah berhasil melalui laga sulti melawan Bali United dengan kemenangan, Persis Solo akan dihadapkan dengan tim raksasa lainnya, PSM Makassar.

Duel Persis Solo Vs PSM Makassar akan digebar di Stadion Manahan Solo pada Kamis (29/9/2022) pukul 16.00 WIB. Melihat kondisi Persis Solo saat ini, coach Rasiman kemungkinan besar akan sedikit mengubah komposisi susunan pemain saat berhadapan dengan PSM Makassar.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Di lini belakang, 4 penggawa Laskar Sambernyawa berpeluang menjadi starter yaitu Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu. Ibo digeser sebagai center back (bek tengah) karena Jaimerson Xavier masih menjalani pemulihan cedera.

Sedangkan bek kanan yang biasanya ditempati Ibo, kemungkinan besar akan diisi kapten Eky Taufik. Tenaga Eky sangat dibutuhkan untuk membendung pergerakan gelandang kiri dan pemain depan PSM Makassar yang terkenal dengan kecepatan mereka.

Baca Juga: Persis Solo Siap Pertahankan Coach Rasiman hingga Pekan Depan

Sementara itu, di lini depan, coach Rasiman punya opsi baru dengan pulihnya striker Fernando Rodriguez yang sudah sembuh dari cedera rahang dan harus menjalani operasi beberapa waktu lalu.

Rodriguez akan ditopang sepenuhnya oleh para gelandang andalan Persis Solo, seperti Sutanto Tan, Shulton, Alexis Messidoro, Alfath Fathier dan tentu saja pahlawan Laskar Sambernyawa saat mengalahkan Bali United, Ryo Matsumura.

Baca Juga: Persis Solo Vs PSM Makassar: Lanjutkan Pembuktian Julukan Pembunuh Tim Raksasa!

Di sisi lain, PSM Makassar yang harus kehilangan Willem Jan Pluim karena sanksi PSSI, diperkirakan akan memperkuat lini tengah mereka. Sejumlah nama bisa menjadi opsi pelatih Bernardo Tavares yaitu Dzaky Asraf, Ananda Rahean, M. Arfan, Akbar Tanjung, dan Rafli Asrul.

Lini depan PSM Makassar kemungkinan masih tergantung kepada Everton dan Nambu untuk bisa menembus pertahanan Persis Solo.

 

PERSIS SOLO VS PSM MAKASSAR

Stadion Manahan Solo

Kamis (29/9/2022)

Kick off pukul 16.00 WIB

LIVE Indosiar

 

Prediksi susunan pemain:

PERSIS SOLO  (4-5-1)

Gianluca;

Eky Taufik, Andri Ibo, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu

Sutanto, Shulton, Ryo Matsmuru, Alexis Messidoro, Alfath Fathier;

Fernando Rodriguez

Pelatih (sementara): Rasiman (Indonesia)

 

PSM MAKASSAR (3-5-2)

Reza Arya;

Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Dallen Doke;

Dzaky Asraf, Ananda Rahean, M. Arfan, Akbar Tanjung, Rafli Asrul;

Everton, Kenzo Nambu

Pelatih : Bernardo Tavares (Portugal)

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Jepang vs Kroasia, Maroko vs Spanyol

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Klasemen Akhir Grup E Piala Dunia 2022: Jepang di Puncak, Spanyol Runner-up

      —Jepang di luar dugaan menempati posisi pertama klasemen Grup E Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Spanyo 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sensasional! Hajar Spanyol 2-1, Jepang Juara Grup E

      Jepang kembali membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol 2-1 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Kosta Rika 4-2, Jerman Tetap Tersingkir

      Jerman dipastikan gagal meraih tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 untuk kali kedua secara beruntun meskipun mengalahkan Kosta Rika 4-2 pada laga terakhir Grup E di Al Bayt Stadium Al Khor

      Klasemen Akhir Grup F Piala Dunia 2022: Kejutan! Maroko Pertama, Kroasia Kedua

      Kejutan terjadi saat Maroko  mengakhiri penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Hari Ini: Jepang Vs Spanyol, Bisa Otomatis!

      Pertandingan Jepang Vs Spanyol akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022) dini hari ini, mulai pukul 02.00 WIB.

      Live Streaming Piala Dunia 2022 Kosta Rika Vs Jerman, Dipimpin Wasit Perempuan

      Jerman dan Kosta Rika akan menjalani laga hidup mati di Grup E Piala Dunia 2022 dini hari ini.

      Hasil Piala Dunia 2022: Imbangi Belgia 0-0, Kroasia Lolos ke 16 Besar

      Kroasia melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022 seusai bermain imbang 0-0 lawan Belgia pada laga penentuan Grup F di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Hasil Piala Dunia 2022: Atasi Kanada 2-1, Maroko Tembus 16 Besar  

      Maroko lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Kanada 2-1 pada pertandingan terakhir Grup F  di Al Thumama Stadium Doha.

      Prediksi Skor Jepang Vs Spanyol di Piala Dunia 2022: Wakil Asia Menyerah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Jepang dan Spanyol.

      Prediksi Skor Kosta Rika Vs Jerman di Piala Dunia 2022: Mukjizat Tim Panser

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup E Piala Dunia FIFA 2022 antara Kosta Rika dan Jerman.

      Hasil Babak Pertama, Kroasia vs Belgia 0-0

      Kroasia dan Belgia bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.

      Mantap! PBSI Kembali Gulirkan Kejurnas Bulu Tangkis, Berhadiah Rp1,1 Miliar

      Kejurnas bulu tangkis PBSI sempat vakum selama pandemi Covid-19.

      Susunan Pemain Kanada vs Maroko, Sama-Sama Pasang 3 Penyerang

      Kanada memasang tiga bek tengah dan menempatkan dua gelandang tengah dalam formasi 3-4-3 dalam susunan starting XI untuk pertandingan terakhir Grup F Piala Dunia 2022 menghadapi Maroko di Al Thumama Stadium Doha.

      Tak Tergantung Waktu Liga 1 Dimulai, Persis Solo Memilih Tetap Fokus Latihan

      Hingga saat ini belum diketahui pasti tentang waktu pelaksanaan kembali kompetisi Liga 1.

      Susunan pemain Kroasia vs Belgia: Martinez Cadangkan Kapten Eden Hazard

      Kapten Belgia Eden Hazard tidak ada dalam susunan pemain starting XI menghadapi Kroasia pada laga penentuan Grup F Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan.