Tutup Iklan
Prediksi Susunan Pemain Persis Solo Vs Persib Bandung
Para pemain Persis Solo melakukan selebrasi. (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO - Persis Solo bertekad memberikan penampilan maksimal saat berjumpa dengan salah satu tim besar Indonesia, Persib Bandung, pada laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis akan memanfaatkkan momentum tersebut sebagai persiapan jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim 2020 pada Maret mendatang. Di sisi lain, Persib juga memiliki ekspektasi tinggi untuk bertanding melawan skuad asuhan Salahudin. Laga itu menjadi pemanasan bagi Maung Bandung sebelum kick off Liga 1 pada 29 Februari 2020 mendatang.

Hari Ini 6 Tahun Lalu, Ini Foto-Foto Solo Berselimut Abu Gunung Kelud

Musim ini, Persis dilirik tim-tim besar untuk menjadi lawan uji coba. Oky Derry Andryan dkk. sebelumnya melawat ke markas Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Artinya, Persib akan jadi tim Liga 1 ketiga akan dihadapi Muh. Sendri Johansah dkk.

Menariknya, Persis sendiri sudah mendatangkan beberapa pemain berlabel bintang jebolan Liga 1 Indonesia musim 2019. Tetapi nama-nama seperti Engelberd Sani, Marko Kabiay, Yan Pieters, Rishadi Fauzi, Syahroni, Gufroni Al Maruf, hingga Sansan Fauzi besar kemungkinan bakal lebih dulu duduk di bench.

Pelatih Persis, Salahudin, telah menentukan skuad utama yakni pemain yang sama saat menghadapi Persebaya 11 Januri 2020 lalu. Mereka adalah pemain yang lebih awal bergabung. Meski tak berstatus bintang, permainan Nanang Asripin cs sudah sesuai dengan cara kerja yang diinginkan Salahudin.

Simak! Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga Jerman Pekan Ke-22

“Persis sudah siap untuk uji coba [lawan Persib]. Kami telah berlatih fisik dan taktik. Mudah-mudahan mereka bisa menjalankan sesuai yang diterapkan tim,” ungkapnya pada jumpa pers jelang laga di Hotel Sahid Jaya Solo, Jumat (14/2/2020).

Ia secara terbuka mengungkapkan pemain yang menjadi starter adalah pemain yang melawan Persebaya bulan lalu. Hal itu dilakukan karena kondisi fisik mereka lebih bugar. Kondisi fisik pemain baru menurutnya masih perlu ditingkatkan.

“Kami yang jelas akan bermain baik dan menghibur penonton. Pertama turunkan tim lama. Baru tim kedua turunkan tim dengan materi pemain baru,” papar eks pelatih Barito Putera itu.

Pemkab Klaten Berencana Menata PKL di Alun-Alun Klaten

Di sisi lain, Pelatih Persib Robert Rene Alberts kemungkinan tidak akan menurunkan tim utama secara penuh pada laga itu. Pasalnya, mereka akan bersua PSS Sleman pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/2/2020).

“Wander Luiz dan Castillion  mungkin tak bermain banyak kontra Persis. Mereka akan bermain lebih banyak di Sleman,” kata dia memberikan keterangan.

Prediksi Susunan Pemain
Persis Solo (4-3-3)
Muh. Sendri Johansah; Andre Eka, M. Alaik Sobrina, Bruno Casimir, Dedi Tri Maulana; Irfan Afghoni, Oky Derry Andryan, M. Sulthon Fajar; Hapidin, M. Isa, Nanang Asripin
Pelatih: Salahudin

Persib Bandung (3-5-2)
I Made Wirawan; Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, Victor Igbonefo; Supardi, Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi; Wander Luiz, Geoffrey Castillion.
Pelatih: Robert Rene Alberts


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho