SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga mengenakan kostum Persis Solo. (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bakal menjamu tamunya Hizbul Wathan Football Club (HWFC) dalam lanjutan Liga 2 pekan keempat pada Senin (18/10/2021) malam. Laga itu bakal menjadi pembuktian pelatih kepala Eko Purdjianto di tengah isu pergantian pelatih.

Persis Solo saat ini berada di urutan ke-2 klasemen Grup C Liga 2 dengan koleksi lima poin. Tiga pertandingan sebelumnya, Persis Solo hanya meraih satu kemenangan dan sisanya meraih hasil imbang.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Laskar Sambernyawa diprediksi bakal bermain total untuk mengincar kemenangan. Persis Solo terpaut empat poin dari pemuncak klasemen PSCS Cilacap yang selalu memenangkan tiga pertandingan.

Baca Juga: Tampil Dominan, Manchester City Tundukkan Burnley 2-0

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Laskar Matahari julukan HWFC berada di posisi ke-4 dengan koleksi dua poin dari tiga kali pertandingan. HWFC tercatat dua kali meraih hasil imbang dan laga terakhir HWFC kalah dari PSCS Cilacap dengan skor 0-1. HWFC bukan lawan yang mudah bagi Persis Solo.

Tim kebanggan Muhammadiyah itu selalu tampil apik dalam tiga laga terakhir meskipun dalam laga terakhir mencatatkan hasil buruk. HWFC juga memburu kemenangan untuk mengamankan posisi klasemen yang hanya terpaut satu poin dari juru kunci klasemen yakni tim milik Atta Halilintar, PSG Pati.

Eko Purdjianto dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (17/10/2021) mengatakan Persis Solo secara keseluruhan kembali siap bertanding setelah dua kali menelan hasil tidak maksimal. Ia mengatakan telah menyiapkan komposisi pemain berbeda dengan laga sebelumnya.

Beberapa pemain cadangan bakal disiapkan menjadi starter dalam laga itu. Menurutnya, performa buruk Alberto Goncalves dalam lini depan Persis Solo juga menjadi catatan tersendiri.

Baca Juga: Bek Persis Solo: Imbang Dua Kali Itu Penyakit

Eko belum memastikan akan menurunkan Beto sebagai penyerang dalam laga itu. Ia melihat perkembangan kesiapan dan kondisi pemain setelah bermain lawan PSIM Yogyakarta. “Masih ada Ferdinand Sinaga dan kami telah menyiapkan dari segi taktik. Masih ada kesempatan bermain bagi pemain lain,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs HWFC

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho, Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Arapenta Lingka Poerba, Sandi Sute, Agi Pratama, Rifaldi Bawuo, Ferdinand Alfred Sinaga, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

HWFC (4-5-1): Ferdiansyah, Taufiq, Edy Gunawan, Muhammad Fahad Abdullah, Wahyu Saputro, Arif Yanggi Rahman, Ahmad Maulana Putra, Muhammad Kemaludin, Bagus Prasetya, Maulana Romadhon, Vengko Armedya

Pelatih: Mochamad Herrie Setyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya