SOLOPOS.COM - Gelandang serang MU Kagawa berusaha menerobos hadangan dua pemain Swansea. JIBI/Rtr/Russell Cheyne

Solopos.com, LONDON – Manchester United baru saja tereliminasi dari Piala FA. Pasukan Setan Merah tentunya tak ingin mengalami pukulan kali keddua beruntun saat menghadapi Sunderland pada leg pertama semifinal Piala Liga di Stadium of Light, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Periode negatif di musim pertama kepemimpinan manajer David Moyes tak kunjung berkesudahan. Kekalahan dari Swansea City pada akhir pekan di hadapan publik sendiri telah menghentikan langkah United melaju ke babak keempat Piala FA. Itu merupakan kekalahan kandang kali kelima United di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di era kepemimpinan Sir Alex Ferguson, United butuh 44 pertandingan untuk menelan lima kekalahan di Old Trafford dan itu terjadi dengan tim yang tidak pernah memenangi gelar juara sejak 1967. Sementara Moyes membawa United menelan lima kekalahan kandang hanya dalam 16 pertandingan bersama tim yang menjuarai Liga Premier musim lalu.

Perbandingan yang sangat mencolok. Karenanya Moyes harus segera melakukan penyelamatan dari hasil mengecewakan di Piala FA dan di Liga Premier di mana mereka tercecer 11 poin dari pemimpin klasemen Arsenal. Kini Piala Liga menjadi kesempatan terbaik Moyes mendatangkan gelar juara bagi United.

Moyes menyebut United butuh tambahan pemain baru untuk menyelamatkan musim ini namun dia ragu apakah bisa mendapatkan pemain yang diinginkannya. “Ada sebuah kepentingan kami ingin merekrut pemain namun adakah pemain yang kami inginkan available pada Januari?” ujar Moyes dilansir Dailymail, Senin (6/1).

Eks manajer Everton itu juga menyadari harus segera menemukan solusi dari hasil mengecewakan United sejauh ini. “Berat memulai musim ini. Saya kecewa kami tidak menang lebih banyak dan bermain lebih baik namun saya yakin itu akan berubah. Apa yang kami butuhkan adalah kemenangan. Kami butuh menemukan solusi untuk memenangi pertandingan, tidak masalah bagaimana caranya. Tak peduli gaya apa yang dimainkan,” sebut Moyes.

Gelandang United, Darren Fletcher, memprediksi reaksi positif dari timnya saat menghadapi Sunderland. “Kami harus mengangkat level performa kami dan kami akan melakukan itu di Sunderland, itu laga semifinal,” kata Fletcher.

Sementara Sunderland yang berada di dasar klasemen Liga Premier tiba di pertandingan ini dengan menikmati tiket ke babak keempat Piala FA setelah mengalahkan Carlisle United 3-1. “Kami akan menjadi sebuah tim kompetisi cup,” ujar manajer Sunderland, Gus Poyet, dilansir tribalfootball.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya