SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON – Liverpool menjalani lawatan ke Stoke City dalam lanjutan Liga Premier dengan diliputi rasa penasaran meletup-letup mencari kemenangan pertama liga di Stadion Britannia, Minggu (12/11).

Meski pasukan Merseyside Merah memetik kemenangan tandang di Stoke pada pertandingan Piala Liga di Oktober 2011, mereka gagal menang dalam lima lawatan ke Stadion Britannia sejak Stoke promosi ke Liga Premier di 2008. Catatan buruk Liverpool ini ditandai dengan tiga kekalahan beruntun di Stoke.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lawatan ke Stoke City juga menyisakan rasa penasaran striker Liverpool, Luis Suarez. Penyerang internasional Uruguay itu mencetak gol pertamanya di Liga Premier bagi Liverpool saat melakukan debut lawan The Potters, julukan Stoke. Namun sejak saat itu Suarez tak pernah lagi mencetak gol dalam tiga penampilan liga lawan Stoke.

Karena itulah pasukan The Reds, julukan Liverpool, sangat ambisius memenangi lawatan ini. Tapi laga ini bukan hanya tentang menuntaskan rasa penasaran namun juga untuk menjaga peluang bersaing di papan atas liga. Liverpool yang memuncaki tabel pada Natal tergelincir di peringkat empat setelah menelan kekalahan beruntun dalam laga akhir tahun di Manchester City dan Chelsea.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yakin pasukannya bisa bangkit untuk bersaing dalam perburuan gelar juara liga musim ini. Rodgers mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Steven Gerrard dari cedera dan striker Daniel Sturridge yang menepi selama dua bulan karena cedera engkel semakin dekat kembali menjadi pilihan Rodgers. Bek sentral Mamadou Sakho juga diperkirakan bisa kembali ke skuat dari cedera hamstring.

“Di satu saat kami hanya memiliki 15 pemain, namun untungnya hal itu berakhir pada akhir pekan lalu jadi kami mulai mendapatkan kembali satu atau dua pemain dan mereka adalah pemain yang sangat penting bagi kami,” ujar Rodgers dilansir Reuters.

“Sekarang kami mendapatkan semuanya yang disebut tim top untuk bermain di Anfield. Kami berada di trek namun ketika berada di peringkat empat, Anda selalu ingin berada di peringkat tiga atau dua dan tentu saja peringkat satu,” imbuh Rodgers. Namun menjelang laga ini Liverpool kehilangan bek Daniel Agger yang diprediksi absen selama empat pekan karena cedera betis.

Sementara Stoke yang belum terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di liga musim ini berambisi melanjutkan catatan tak terkalahkan itu. Striker Stoke, Jonathan Walters, yakin timnya bisa mengatasi Liverpool seperti dalam tiga pertemuan liga terakhir mereka di Stadion Britannia.

“Sebelumnya kami pernah mengalahkan mereka dan di musim ini kami sangat kuat di kandang, terutama saat melawan tim-tim besar, jadi kami mendapatkan kepercayaan diri tinggi dari semua itu untuk dibawa ke pertandingan seperti ini dan semoga kami bisa melewati laga ini dengan tambahan poin,” kata Walters di situs resmi Stoke seperti dilansir Soccerway.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya