SOLOPOS.COM - Striker Lebanon U-19, Philippe Paoli (dailystar.com)

Solopos.com, SOLO – Duel kontra timn U-19 Lebanon akan menjadi uji coba ke-21 sekaligus ketujuh lawan Tim Timur Tengah bagi Indonesia. Lebanon dipercaya akan menjadi lawan yang kuat bagi Timnas Indonesia U-19. Pasalnya salah satu striker Lebanon, Philippe Paoli ternyata tercatat sebagai striker di skuad muda Olimpique Lyon.

Berlaga di Stadion Manahan Solo, Rabu (28/5/2014) Sore, Timnas U-19 akan tampil minus empat pemain yang berada dalam kondisi cedera. Skuad Indra Sjafri patut mewaspadai, Les Cerdes, julukan Lebanon.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski minim prestasi, skuad asuhan Bassem Al Mohammad ini punya striker potensial bernama Philippe Paoli. Pesepakbola berusia 19 tahun saat ini tergabung di tim akademiOlympique Lyonnais (OL). Paoli memperkuat Timnas Lebanon U-19 hanya dalam dua pertandingan.

Paoli dikenal sebagai striker yang cepat. Penampilannya di Racing Beirut membuat klub prancis itu kepincut. Pemain kelahiran Beirut, 3 Januari 1995 ini mencetak 7 gol dari 8 penampilannya bersama Racing Beirut. Sayangnya tampil 4 kali bersama skuad Lebanon, Paoli belum mencetak gol.

Duel kontra Lebanon akan menjadi uji coba ke-21 sekaligus ketujuh lawan Tim Timur Tengah bagi Indonesia. Dalam laga kontra empat negara Timur Tengah, yakni Lebanon, Uni Emirat Arab, Al Syabab dan Yaman, tim polesan Indra Sjafri itu juga jarang tampil mengecewakan. (Baca Juga: Harga Tiket Timnas vs Lebanon Termahal Rp100.000)

Perwakilan Timnas Indonesia U-19, Randy Nindito, menuturkan empat pemain Garuda Jaya tidak dapat turut bertanding karena cedera. Mereka adalah Yabes Roni Malaifani di posisi winger, gelandang Erivianto, bek tengah Riyuji Utomo, serta Dimas Drajad.

Uji coba lawan tim Timur Tengah juga sangat berguna untuk mengasah kemampuan Garuda Jaya sebelum turun di Piala Asia U-19. Terlebih, Indonesia akan bertemu dengan Uni Emirat Arab di babak penyisihan grup.

Inilah prediksi skuad kedua tim;

Indonesia U-19 (4-3-3)

Ravi Teguh; Putu Gede, Fatchu Rochman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama; Hargianto, Evan Dimas, Zulfiandi; Ilham Udin, Muchlis Hadi, Maldini

Lebanon U-19

Levon  Kinoyan; Khaled Al Jasem, Khaled Ali, Khalil Khamis, Hassan Kourani; Ghazi Honeine; Jihad Jomaa, Hussen Fakha, Ali Chehab; Habib Shweikh, Philippe Paoli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya