SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Solopos.com, DONETSK – Real Madrid mendapat tantangan dari tim Ukraina, Shakhtar Donetsk, dalam lanjutan fase grup Liga Champions. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Madrid saat ini duduk di peringkat kedua Grup B Liga Champions. Mereka mengoleksi tujuh poin dari empat laga, tertinggal satu poin dari Borussia Moenchengladbach yang menjadi pemuncak klasemen. Anak asuh Zinedine Zidane itu memetik dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan di Karanganyar Belum Ajukan Penangguhan UMK 2021

Los Blancos pun dipastikan bisa melaju ke babak selanjutnya, asalkan bisa mengalahkan Shakhtar di laga ini. Shakhtar sendiri berada di peringkat ketiga dengan koleksi empat poin, hasil dari sekali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Mereka juga butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayangnya, Shakhtar masih dihadapkan pada masalah cedera pemain. Total ada lima pemain yang bakal absen melawan Madrid. Mereka adalah Dentinho, Davit Khocholava, Ismaily, Yevhen Konoplyanka, dan Viktor Korniienko.

Manajer Luis Castro pun akan berharap banyak pada junior Moraes yang didapuk sebagai ujung tombak. Dia bakal didukung oleh Manor Solomon dan Tete di sisi sayap. Sementara Marlos dan Marcos Antonio bakal menopang dari lini tengah.

Gunung Semeru Meletus, Lumajang Diguyur Hujan Abu dengan Ketebalan hingga 3 Cm

Madrid sendiri juga mengalami problem cedera pemain. Eden Hazard, Dani Carvajal, Sergio Ramos, dan Federico Valverde dipastikan asben karena masih berjibaku di ruang perawatan. Beruntung, mereka masih memiliki pemain pelapis yang juga mumpuni.

Zinedine Zidane akan tetap mengandalkan trio Karim Benzema, Vinicius Junior dan Rodrygo Moraes di lini depan. Sementara trio lini tengah bakal diisi oleh casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Madrid di laga ini. Real Madrid diprediksi bisa menundukkan tuan rumah Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2.

Perkiraan susunan pemain:

Shakhtar Donetsk: Pyatov, Cipriano, Matvienko, Bondar, Dodo, Maycon, Marlos, Antonio, Solomon, Tete, Moraes

Real Madrid: Courtois, Vazquez, Varane, Nacho, Mendy, Casemiro, Modric, Kroos, Rodrygo, Vinicius, Benzema

Bahagia di Usia Tua, Ini Alasan Harus Siapkan Dana Pensiun Sejak Usia Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya