Liverpool vs Manchester City (Andrew Yates)

Solopos.com, MANCHESTER - Big match tersaji di pekan ke-21 Liga Premier Inggris musim 2018/2019. Pemuncak klasemen sementara Liverpool ditantang Manchester City di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Liverpool saat ini memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Pasukan Jurgen Klopp itu menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris musim ini. Mereka mencatatkan 17 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Di sisi lain, City kini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin. Anak asuh Josep Guardiola menorehkan 15 kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Selain tertinggal tujuh poin dari Liverpool, City juga terpaut satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Melawan Liverpool, City tak bisa memainkan Claudio Bravo, Eliaquim Mangala, Benjamin Mendy karen cedera. Sementara Fabian Delph terkena akumulasi kartu. City pun akan mengandalkan trio Leroy Sane, Raheem Sterling, dan Sergio Aguero untuk mendobrak pertahanan Liverpool yang solid.

Ya, Liverpool seperti memiliki tembok kuat di lini belakang musim ini. Mereka menjadi tim yang paling sedikit kebobolan yakni delapan gol. Selain kehebatan Alisson Becker di bawah mistar gawang, keberadaan Virgil van Dijk sebagai palang pintu juga menjadi alasan solidnya lini belakang mereka.

Sementara itu, trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino akan tetap menjadi andalan di lini depan. Total sudah 28 gol mereka ciptakan di musim ini. Ketiganya akan ditopang Naby Keita dan Giorginio Wijnaldum di lini tengah.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Liverpool di laga ini. The Reds diprediksi bisa menaklukkan tuan rumah dengan skor 1-3.

Perkiraan susunan pemain

Manchester City: Ederson, Laporte, Kompany, Stones, Walker, Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Sane, Sterling, Aguero

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Wijnaldum, Keita, Salah, Mane, Firmino


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten