SOLOPOS.COM - Pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020 antara Liverpool dan Manchester City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (10/11/2019) malam WIB. (Reuters-Carl Recine)

Solopos.com, LIVERPOOL – Duel Liverpool vs Manchester City akan memanaskan Liga Premier Inggris malam ini. Laga tersebut akan digelar di Stadion Anfield, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Manchester City saat ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. The Citizens mengoleksi 47 poin dari 21 laga yang dijalani. Mereka mencatatkan 14 kemenangan, lima kali imbang, dan cuma dua kali kalah. Anak asuhan Pep Guardiola itu menjadi tim yang paling sedikit kalah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sedangkan Liverpool bertengger di urutan keempat klasemen. Sudah bermain 22 kali, The Reds memiliki 40 poin, tertinggal tujuh poin dari City. Anak asuh Jurgen Klopp itu mencatatkan 11 kemenangan, tujuh kali imbang, dan empat kali kalah.

Baca Juga: Malam Minggu, Hajatan di Mojogedang Karanganyar Dikukut Satpol PP

Liverpool memang sedang tak konsisten. Terbaru, mereka takluk saat menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield. Padahal sebelumnya, mereka memetik dua kemenangan beruntun. Liverpool bahkan sudah tiga kali kalah dalam enam laga terakhir.

Berbeda dengan City yang justru tampil trengginas. Mereka merangkai 13 kemenangan beruntun di semua ajang. The Citizens mencatatkan 33 gol, 10 clean sheet, dan cuma kebobolan tiga gol. Konsistensi ini yang membuat mereka bertengger di puncak klasemen.

Tantangan berat pun akan dihadapi Liverpool melihat statistik sang lawan. Terlebih, mereka juga masih belum bisa memainkan Virgil van Dijk, Joel Matpi, Joe Gomez, dan Diogo Jota yang cedera. Bek baru Ozan Kabak kemungkinan akan dipasang dan mengembalikan Jordan Henderson ke posisi aslinya sebagai gelandang. Sementara lini depan akan tetap diisi oleh trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Di kubu City, mereka kehilangan Nathan Ake dan Kevin de Bruyne. City pun akan mengandalkan tiga pemain di lini depan yakni Bernardo Silva, Raheem Sterling, dan Phil Foden. Sementara lini Kyle Walke dan Joao Cancelo akan berperan sebagai wing back yang bisa mengancam dari sisi sayap.

Laman Who Scored memprediksi laga Liverpool vs Manchester City ini akan dimenangkan tim tamu dengan skor akhir 0-2.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Fabinho, Kabak, Alexander-Arnold, Henderson, Wijnaldum, Thiago, Mane, Salah, Firmino

Manchester City: Ederson, Stones, Dias, Laporte, Walker, Cancelo, Rodrigo, Gundogan, Sterling, Silva, Foden

Baca Juga: Asale Desa Kupang Klaten: Berasal dari  Kecukupan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya