Timnas Chile (Reuters-Henry Romero)

Solopos.com, SALVADOR - Chile mendapat tantangan dari Ekuador pada laga kedua Grup C Copa America 2019. Laga ini akan dilangsungkan di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (22/6/2019) pukul 06.00 WIB.

Pada laga pertama Grup C, Chile sukses memetik kemenangan atas Jepang dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu membuat Chile duduk di peringkat kedua klasemen di bawah Uruguay. Sementara Ekuador berada di posisi juru kunci setelah kalah 0-4 dari Uruguay.

Chile pun punya kesempatan untuk menggeser Uruguay. Pasalnya, sang rival hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Jepang, Jumat (21/6/2019) pagi WIB. Chile butuh kemenangan atas Ekuador untuk menduduki puncak klasemen.

Chile akan tetap mengandalkan Eduardo Vargas sebagai ujung tombak. Dia akan didukung oleh bintang Manchester United, Alexis Sanchez, dan Jose Fuenzalida di posisi sayap. Sementara Arturo Vidal akan mengancam dari lini tengah.

Di kubu Ekuador, mereka tak bisa memainkan Jose Quintero karena mendapat kartu merah pada laga pertama melawan Uruguay. Ekuador akan bertumpu pada Enner Valencia di lini depan. Kemudian Antonio Valencia dan Ayrton Preciado akan mengancam dari sayap.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Chile dalam laga ini. Sang juara bertahan Copa America itu diprediksi bisa mengalahkan Ekuador dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain

Ekuador: Dominguez, Caicedo, Achilier, Mina, Velasco, Intriago, Orejuela, Ibarra, Preciado, Valencia, E. Valencia

Chile: Arias, Isla, Maripan, Medel, Beausejour, Pulgar, Vidal, Aranguiz, Fuenzalida, Sanchez, Vargas


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten