SOLOPOS.COM - Arsenal (Reuters-Laurence Griffiths)

Solopos.com, LONDON – Derbi London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan meramaikan Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Laga tersebut akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Minggu (14/3/2021) malam WIB.

Arsenal saat ini duduk di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 38 poin dari 27 laga yang sudah dijalani. Mereka membukukan 11 kemenangan, lima hasil imbang, dan 11 kali menelan kekalahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara Tottenham bertengger di urutan ketujuh klasemen sementara dengan nilai 45. Dari 27 laga yang dijalani, Tottenham mencatatkan 13 kemenangan, enam kali imbang, dan delapan kali kalah. Kedua tim butuh kemenangan untuk merangkak ke papan atas.

Baca Juga: Pajak 0% Sukses Dongkrak Penjualan Mobil di Indonesia pada Maret 2021

Arsenal patut waspada mengingat Tottenham sedang ganas-ganasnya. Pasukan Jose Mourinho itu selalu mencatatkan kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris. Dari enam laga terakhir, Tottenham menorehkan hasil empat kali menang dan dua kali kalah.

Sedangkan Arsenal cuma menang dua kali dalam enam partai terakhir di Liga Inggris. Sisanya, The Gunners kalah tiga kali dan imbang sekali. Di partai terbaru, Arsenal cuma bermain imbang melawan Burnley 1-1.

Menariknya, kedua tim diperkirakan bisa tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Pasalnya, tidak ada pemain yang mengalami cedera atau mendapat larangan bertanding.

Arsenal diprediksi akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai ujung tombak. Penyerang asal Gabon itu akan ditopang trio Willian, Martin Odegaard, dan Bukayo Saka. Sementara Granit Xhaka dan Thomas Partey akan memperkuat lini tengah.

Di kubu Tottenham, mereka akan bertumpu pada Harry Kane di lini depan. Kapten Timnas Inggris itu akan didukung oleh Gareth Bale, Lucas Moura, dan Son Heung-Min di lini kedua. Sedangkan Pierre-Emile Hojbjerh dan Tanguy Ndombele bakal memperkukuh lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi Derbi Arsenal vs Tottenham Horspur akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Leno, Tierney, Magalhaes, Luiz, Bellerin, Xhaka, Partey, Willian, Odegaard, Saka, Aubameyang.

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Sanchez, Alderweireld, Reguilon, Hojbjerg, Ndombele, Bale, Moura, Heung-Min, Kane

Baca Juga: Jadi Venue Pembukaan Piala Menpora 2021, Ini Potret Miripnya Stadion Manahan dengan Gelora Bung Karno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya