SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona merayakan gol. (Reuters-Albert Gea)

Solopos.com, BARCELONA – Duel Barcelona vs PSG akan meramaikan babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Pertandingan leg pertama akan dilangsungkan di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Barcelona lolos ke babak 16 Besar Liga Champions setelah menjadi runner up rup G. Mereka mengoleksi 15 poin dari enam laga, cuma kalah head to head dengan Juventus yang keluar sebagai juara grup. Barca memiliki rekor lima kemenangan dan sekali kalah di fase grup.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Baca Juga: Pengguna Jalan Bandel Nekat Selfie Di Flyover Purwosari, Ini Tindakan Dishub Kota Solo

Sementara Paris Saint Germain merupakan juara Grup H Liga Champions. Mereka mencatatkan 12 poin, sama dengan koleksi RB Leipzig yang berada di urutan kedua. Beruntung PSG unggul selisih gol dari Leipzig. PSG mencatatkan empat kemenangan dan dua kali kalah di fase grup.

Barcelona memiliki bekal apik jelang laga ini. Tim polesan Ronald Koeman itu mencatatkan enam kemenangan beruntun di Liga Spanyol. Sementara PSG menelan satu kekalahan dan memenangkan lima laga dalam enam laga terakhir di Liga Prancis.

Barca sendiri masih dihantam badai cedera jelang laga ini. Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Sergi Roberto, dan Ronald Araujo dipastikan absen. Lionel Messi pun akan diandalkan sebagai ujung tombak dengan dukungan Ousmane Dembele dan Antoine Griezmann di posisi sayap.

Baca Juga: Solopos Raih Penghargaan KPU Solo Kategori Pendidikan Pemilih Pilkada 2020

Sementara PSG juga kehilangan tiga bintangnya yakni Angel Di Maria, Neymar, dan Juan Bernat. PSG pun akan bertumpu pada Mauro Icardi sebagai striker tunggal. Dia akan ditopang oleh Moise Kean, Marco Verratti, dan Kylian Mbappe.

Laman Who Scored memprediksi duel Barcelona vs PSG akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Mingueza, Busquets, De Jong, Pedri, Dembele, Griezmann, Messi

Paris Saint Germain: navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Gueye, Paredes, Kean, Verratti, Mbappe, Icardi

Baca Juga: Kalah dari Sukoharjo dan Boyolali, Sragen Targetkan Capaian Vaksinasi 98% Akhir Pekan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya