SOLOPOS.COM - Timnas Korea Selatan. (Instagram/@thekfa)

Solopos.com, SOLO – Korea Selatan akan menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Prediksi menyebut laga antara Korea Selatan dan Portugal akan berakhir dengan skor jomplang.

Setelah Jepang dan Australia, kini giliran Korea Selatan menjaga asa wakil Asia untuk lolos ke babak 16 besar. Namun, Portugal tampaknya terlalu digdaya untuk Son Heung-Min dan kawan-kawannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korea Selatan memiliki kesempata lolos ke fase gugur jika mampu menundukkan Portugal dan berharap Uruguay akan mengalahkan Ghana. Namun harapan lolos ke fase gugur juga akan pupus jika Uruguay mampu menang dengan skor besar hingga melebihi jumlah selisih gol Korea Selatan.

Baca Juga: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022 Edisi 14

Berdasarkan prediksi, Korea Selatan akan sulit lolos ke babak 16 besar karena dianggap Portugal akan mengalahkannya dengan skor cukup besar.

Saat ini, Cristiano Ronaldo CS berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin hasil sapu bersih kemenangan di dua laga sebelumnya. Sedangkan Korea Selatan berada di peringkat ketiga dengan satu poin, di bawah Ghana yang memiliki tiga poin dan di atas Uruguay yang memiliki satu poin.

Terlepas dari perkiraan statistik, apa saja bisa terjadi di lapangan hijau. Yang pasti, persaingan di Grup H untuk memperebutkan tiket ke fase gugur masih ketat dan sangat layak disaksikan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Akhirnya Boleh Pakai SUGBK saat Piala AFF 2022

Laga antara Korea Selatan dan Portugal akan digelar duEducation City Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grrup H Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan dan Portugal berdasarkan catatan Who Scored.

Prediksi Skor

Korea Selatan 1-3 Portugal

Prediksi Susunan Pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu (GK); Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Jin-Su, Kim Moon-Hwan; Jung Woo-Young, Hwang In-Beom; Kwon Chang-Hoon, Jeong Woo-Yeong; Son Heung-Min; Cho Gue-Sung.

Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa (GK); Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro, Joao Cancelo; Ruben Neves, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes; Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya