SOLOPOS.COM - Striker Uruguay, Edinson cavani. (Instagram/@edinsoncavani)

Solopos.com, SOLO – Secara mengejutkan, prediksi menyebut langkah Uruguay di Piala Dunia FIFA 2022 akan terhenti setelah dikalahkan Ghana dengan skor tipis di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup H.

Laga penentu nasib tersebut akan digelar di Al Janoub Stadium, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertandingan ini bukan hanya menjadi penentu nasib Uruguay dan Ghana, namun juga Korea Selatan yang akan menghadapi Portugal di waktu yang sama.

Baca Juga: Selisih Waktu Indonesia dan Qatar, Ternyata Gak Beda Jauh

Namun, prediksi dari Who Scored menyebut Ghana akan mengalahkan Uruguay di pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 dengan selisih skor tipis.

Prediksi itu tak berlebihan mengingat Uruguay kini merupakan juru kunci di Grup H dengan satu poin dan sama sekali belum pernah mencetak gol. Sedangkan Ghana kini bercokol di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

Dua tim lain di Grup H adalah Portugal dan Korea Selatan. Portugal menjadi pemuncak kalsemen sementara dengan enam poin, sedangkan Korea Selatan berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Terlepas dari prediksi skor Ghana dan Uruguay, persaingan di Grup H untuk memperebutkan tiket ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 sangat ketat dan panas. Hanya Portugal yang sudah dipastikan lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Mengenal Maskot Piala Dunia Qatar 2022, Namanya La’eeb

Pertandingan terakhir ini akan menjadi penentu. Dari tiga tim, yakni Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay, mana yang layak menemani Portugal melaju ke babak berikutnya.

Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grrup H Piala Dunia 2022 antara Ghana dan Uruguay.

Prediksi Skor

Ghana 2-1 Uruguay

Prediksi Susunan Pemain

Ghana (4-2-3-1): Lawrence Ati-Zigi (GK); Mohammed Salisu, Daniel Amartey, Gideon Mensah, Tariq Lamptey; Salis Abdul Samed, Thomas Partey; Jordan Ayew, Mohammed Kudus, Andre Ayew; Inaki Williams.

Uruguay (3-5-2): Sergio Rochet (GK); Diego Godin, Sebastian Coates, Jose Gimenez; Mathias Olivera, Guillermo Varela, Matias Vecino, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Darwin Nunez, Edinson Cavani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya