SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BAKU – Final Liga Europa mempertemukan dua tim Liga Premier Inggris, Chelsea dan Arsenal. Duel ini akan dilangsungkan di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Kamis (29/5/2019) dini hari WIB.

Chelsea melaju ke final usai menyingkirkan tim asal Jerman, Eitrach Frankfurt. Sementara Arsenal mengalahkan wakil Valencia. Trofi Liga Europa pun bisa menjadi penyelamat musim keduanya mengingat Chelsea dan Arsenal belum meraih gelar juara pun di musim ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Khusus bagi Arsenal, trofi Liga Europa akan membawa mereka lolos ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, The Gunners hanya bisa finis di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Sementara Chelsea bisa menduduki posisi empat besar.

Chelsea dipastikan tanpa Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus-Cheek yang mengalami cedera. Begitu juga dengan Arsenal yang kehilangan tiga pemain cedera yakni Rob Holding, Hector Bellerin, dan Aaron Ramsey.

Chelsea akan mengandalkan trisula di lini depan yakni Olivier Giroud, Eden Hazard, dan Willian. Sementara di lini tengah, Jorginho akan menjadi gelandang bertahan yang akan ditopang Ross Barkley dan Mateo Kovacic yang lebih fokus ke penyerangan.

Di kubu Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette akan menjadi juru gedor di lini depan. Keduanya cukup produktif di musim ini. Aubameyang dan Lacazette bakal didukung oleh Mesut Ozil sebagai gelandang serang.

Laman Who Scored memprediksi laga ini berjalan ketat. Duel Chelsea vs Arsenal ini diprediksi berakhir imbang dengan skor 1-1 di waktu normal.

Perkiraan susunan pemain

Chelsea: Arrizabalaga, Alonso, Luiz, Christensen, Azpilicueta, Jorginho, Barkley, Kovacic, Hazard, Willian, Giroud

Arsenal: Cech, Sokratis, Koscielny, Monreal, Xhaka, Torreira, Maitland-Niles, Kolasinac, Ozil, Aubameyang, Lacazette

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya