Timnas Brasil. (Reuters-Henry Romero)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO - Copa America 2019 memasuki babak pamungkas. Tuan rumah Brasil lolos ke babak final dan akan menghadapi Peru di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (8/7/2019) pukul 03.00 WIB.

Brasil melaju ke babak final setelah mengalahkan musuh bebuyutan mereka, Argentina, di babak semifinal dengan skor 2-0. Sementara Peru secara mengejutkan mencukur juara bertahan Chile dengan skor 3-0.

Kedua tim sebenarnya sudah pernah bertemu di fase grup. Kala itu, Brasil sukses mengalahkan Peru dengan skor telak 5-0. Namun, hasil itu tak bisa dijadikan acuan. Terbukti, Peru bisa melaju jauh meski sempat tersendat.

Brasil tak bisa memainkan Willian yang mengalami cedera. Richarlison dan Fernandinho juga masih diragukan untuk bisa tampil. Pelatih Tite kemungkinan akan tetap menggunakan formasi yang sama saat melawan Argentina di partai sebelumnya.

Roberto Firmino masih akan dipercaya sebagai ujung tombak. Sementara Gabriel Jesus dan Everton akan menempati posisi sayap. Sementara Philippe Coutinho bakal menopang ketiga pemain tersebut sebagai gelandang serang.

Di kubu Peru, mereka akan tetap mengandalkan striker senior Paolo Guerrero sebagai penyerang tunggal. Dia akan didukung oleh Andre Carrillo, Christian Cueva, dam Edison Flores. Sayang, mereka diganggu dengan kondisi Jeferson Farfan yang tak fit benar.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Brasil dalam laga ini. Tim Samba diprediksi bisa menang dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain

Brasil: Alisson, Luis, Silva, Marquinhos, Alves, Casemiro, Arthur, Everton, Coutinho, Jesus, Firmino

Peru: Gallese, Advincula, Zambrano, Abram, Trauco, Yotun, Tapia, Carrillo, Cueva, Flores, Guerrero


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten