Prediksi Skor dan Susunan Pemain RB Leipzig Vs Liverpool, The Reds Tumbang?
Liverpool FC (Twitter/@LFC)

Solopos.com, BUDAPEST – Duel leg pertama babak 16 Besar Liga Champions antara RB Leipzig vs Liverpool terpaksa dipindah ke Hungaria karena pandemi Covid-19. Laga ini pun akan dilangsungkan di Puskas Arena, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

RB Leipzig lolos ke babak 16 Besar Liga Champions setelah menjadi runner up Grup H. Mereka mengoleksi 12 poin dari enam laga, cuma kalah selisih gold ari Paris Saint Germain yang menjadi juara grup. Leipzig mencatatkan empat kemenangan dan dua kekalahan di fase grup.

Sementara Liverpool keluar sebagai juara Grup D Liga Champions. Mereka mengoleksi 13 poin dari enam laga, unggul dua poin dari Atalanta yang keluar sebagai runner up. Liverpool mencatatkan empat kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Baca Juga: Disorot Jokowi Karena Multitafsir, Ini Pasal Karet dalam UU ITE

Namun, Liverpool sendiri diketahui sedang dalam kondisi tak bagus. Mereka baru saja dikalahkan Leicester City di Liga Premier Inggris, akhir pekan kemarin. Itu menjadi kekalahan ketiga secara beruntun The Reds di Liga Inggris.

Duel ini pun menjadi misi bangkit bagi skuad asuhan Jurgen Klopp. Namun mewujudkan misi itu dipastikan tak mudah. Selain mental sedang drop karena hasil yang buruk, Liverpool juga masih dihantam badai cedera terutama di lini belakang mereka.

Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, dan Diogo Jota dipastikan absen. Naby Keita, Fabinho, dan Ben Davies masih diragukan bisa tampil. Liverpool pun akan tetap bertumpu pada trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di lini depan. Ketiganya akan ditopang Thiago Alcantara, Curtis Jones, dan Giorginio Wijnaldum.

Sementara tuan rumah cuma tak bisa memainkan Dominik Szoboszlai yang mengalami cedera. Leipzig pun akan mengandalkan duet Yussuf Poulsen dan Christoper Nkunku di lini depan. Keduanya bakal didukung oleh Dani Olmo dan Marcel Sabitzer di lini tengah.

Laman Who Scored memprediksi laga RB Leipzig vs Liverpool ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Perkiraan susunan pemain

RB Leipzig: Gulasci, Klostermann, Upamecano, Mukiele, Adams, Angelino, Kampl, Olmo, Sabitzer, Poulsen, Nkuku

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Henderson, Robertson, Wijnaldum, Jones, Thiago, Salah, Mane, Firmino

Baca Juga: Kalah dari Sukoharjo dan Boyolali, Sragen Targetkan Capaian Vaksinasi 98% Akhir Pekan Ini



Berita Terkini Lainnya








Kolom