SOLOPOS.COM - Liverpool merayakan gol ke gawang Leicester City pada pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020 di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. (Reuters-Andrew Yates)

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool mendapat tantangan dari Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB.

Liverpool saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 40 poin dari 21 laga. The Reds mencatatkan 11 kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah. Mereka terpaut empat poin dengan Manchester City yang berada di peringkat pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Brighton berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Premier Inggris. Mereka mengoleksi 21 poin hasil dari empat kemenangan, sembilan kali imbang, dan delapan kali kalah. Brighton butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi. Namun, Liverpool juga bakal tampil ngotot karena butuh poin penuh untuk memepet para rivalnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Begini Rangkuman Fakta-Fakta dalam Isu Istana Kudeta Demokrat

Terlebih, pasukan Jurgen Klopp sudah kembali ke jalur kemenangan setelah lima kali tak menang. Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur dan West Ham United di dua laga terakhirnya di Liga Inggris. Kemenangan beruntun itu menambah kepercayaan diri The Reds.

Sementara Brighton juga memiliki bekal kemenangan jelang laga ini. Mereka secara mengejutkan bisa menaklukkan Tottenham Hotspur di laga terakhir. Jika menilik lima laga terakhir, Brighton mencatatkan dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Liverpool sendiri masih dihantam badai cedera. Bahkan ada tambahan satu pemain baru yang cedera yakni Sadio Mane. Klopp pun diprediksi akan mengandalkan duet Sadio Mane dan Roberto Firmino di lini depan. Keduanya bakal ditopang Curtis Jones, Thiago Alcantara, dan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah.

Sama halnya dengan Brighton yang juga kehilangan lima pemain karena cedera. Mereka pun akan bertumpu pada Neal Maupay sebagai ujung tombak. Maupay bakal didukung oleh Adam Lallana dan Leandro Trossard sebagai gelandang serang.

Laman Who Scored memprediksi laga Liverpool melawan Brighton ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 2-0.

Perkiraan susunan pemain

Liverpool: Alisson, Robertson, Henderson, Phillips, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Chamberlain, Thiago, Jones, Firmino, Salah

Brighton: Sanchez, White, Dunk, Webster, Veltman, March, Bissouma, Grab, Lallana, Trossard, Maupay

Baca Juga: Jateng di Rumah Saja, APPSI: Pedagang Pasar Mau Makan Apa Kalau 2 Hari Nggak Boleh Jualan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya