Tutup Iklan

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Momentum Coutinho!

Barcelona akan menghadapi Sevilla pada babak perempatfinal Copa del Rey. Laga ini bisa menjadi ajang Philippe Coutinho membuktikan diri.

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Momentum Coutinho!

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (Reuters-Miguel Vidal)

Solopos.com, SEVILLA - Philippe Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool dengan harga tidak murah, 146 juta poundsterling (Rp2,6 triliun), pada Januari 2018. Sayangnya, harga tersebut belum sepadan dengan penampilan Coutinho untuk raksasa Catalan.

Performa pemain termahal ketiga di dunia tersebut musim ini semakin memprihatinkan. Coutinho hanya menyokong enam gol dalam 27 penampilannya di semua kompetisi pada 2018/2019. Ia mulai kesulitan bersaing dengan Ousmane Dembele sebagai starter di sayap kiri Los Blaugrana, sebutan Barca.

Isu tak sedap santer menyeruak menjelang 9 hari ditutupnya bursa transfer Januari ini. Coutinho disebut-sebut bakal dilego ke klub lain. Manchester United, Chelsea, dan beberapa tim raksasa Eropa dilaporkan siap menampung pemain berjuluk O Magico itu.

Namun, Coutinho masih memiliki kesempatan besar untuk membuktikan dirinya pantas mengenakan kostum Barca menyusul cedera yang dialami Dembele saat melawan Leganes, Senin (21/1/2019) dini hari WIB lalu. Cedera itu memaksa Dembele bakal menepi sekitar 15 hari.

Momentum Coutinho pun bisa jadi datang ketika Barca melawat ke markas Sevilla pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (24/1/2019) pukul 03.30 WIB. Duel ini merupakan ulangan final Copa del Rey musim lalu. Saat itu, Barca membungkam Sevilla lima gol tanpa balas. Coutinho berperan besar atas pesta gol Blaugrana ke gawang tim Andalusia, dengan menyokong satu gol dan satu assist.

Coutinho ditempatkan sebagai starter di sayap kiri saat Barca menundukkan Leganes 3-1. Itu karena Valverde mengistirahatkan Lionel Messi di bangku cadangan pada awal laga. Sedangkan Dembele dioper ke sayap kanan sebelum menderita cedera. Hanya, penampilan O Magico tidak terlalu istimewa. Coutinho melepaskan tiga percobaan tembakan, tapi tak ada satu pun yang mengarah sasaran.

"Dia bermain bagus dan selalu ingin mendapat bola," ujar Valverde membela performa Coutinho, seperti dilansir marca.com, Selasa (22/1/2019).

Duel di Ramon Sanchez Pizjuan bakal menjadi panggung reuni Barca dengan mantan pemain mereka, Munir El Haddadi. Striker berusia 23 tahun ini sempat digadang-gadang menjadi masa depan Blaugrana. Sayang, produk akademi Barcelona ini sudah tak tahan selalu menjadi ban serep di skuat polesan Ernesto Valverde dan akhirnya memutuskan hijrah ke Sevilla pada Januari ini. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.