SOLOPOS.COM - Gambar Piala FA. dokJIBI/SOLOPOS

Gambar Piala FA. dokJIBI/SOLOPOS

LONDON—Millwall dan Wigan Athletic akan saling bertarung memperebutkan satu lembar tiket final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (13/4) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Final Piala FA menjadi panggung langka yang jarang dijamah kedua tim. Tak ayal Millwall maupun Wigan dipastikan akan mengerahkan semua kekuatan yang mereka miliki untuk memenangi duel di semifinal nanti. Semangat menggebu dan rasa percaya diri pun mereka usung ke Wembley.

Ekspedisi Mudik 2024

Sayang, 10.000 jatah tiket partai semifinal Piala FA untuk Wigan gagal terjual. Masalah penjualan tiket itu, jelas menjadi isu menohok bagi penggawa The Latics, julukan Wigan. Meski begitu, manajer Wigan, Roberto Martinez, tetap menegaskan dukungan suporter yang terbatas tetap bisa memberi peranan vital untuk mendongkrak semangat dan performa Callum McManaman dkk di lapangan.

“Anda bisa menengok ke 1995, ketika saya tiba di klub ini, kami hanya punya 2.000 pendukung. Namun tetap sesuatu yang luar biasa, sejauh ini [dukungan dari penonton yang sedikit] tetap memberi sukses bagi kami,” jelas Martinez yang merumput bersama Wigan pada 1995-2001, dilansir BBC Sport, Jumat (12/4).

Untuk urusan pengalaman di kompetisi sepak bola tertua di daratan Inggris ini, Wigan masih kalah dibandingkan Millwall. Millwall pernah menjajaki partai pamungkas pada 2004, mesti akhirnya gagal merebut trofi setelah dikalahkan Manchester United. Sementara The Latics akan mencetak sejarah baru dengan mengantongi final Piala FA pertamanya jika mampu mengandaskan tim dari level Championship itu, Sabtu ini.

Martinez bisa memakai daftar pemain yang sama ketika mereka menahan imbang 1-1 kontra Queens Park Rangers (QPR) di Liga Premier, pekan lalu. Yakni dengan mengandalkan Arouna Kone sebagai striker tunggal. Sebaliknya, Millwall perlu mengadakan perubahan pada susun pemain setelah dikalahkan Sheffield United 1-2 di kancah Championship, level kedua setelah Liga Premier, pertengahan pekan ini.

Siapa pun pemenang di laga ini, mereka akan mendapat ujian lebih berat untuk memenangi trofi. Sebab lawan di partai pamungkas yang akan mereka hadapi adalah pemenang antara Chelsea kontra Manchester City. Duel Chelsea versus City akan digelar Minggu (14/4).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya