Tutup Iklan
Prediksi Semifinal Piala FA Arsenal Vs Manchester City
Manchester City vs Arsenal (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Solopos.com, LONDON — Arsenal akan berusaha keras menyelamatkan musimnya saat menghadapi Manchester City dalam semifinal Piala FA di Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB.

Ya, musim 2019/2020 memang tak berjalan mulus bagi The Gunners. Mereka terjebak di papan tengah Liga Premier Inggris serta tersingkir di babak 32 besar Liga Europa.

Praktis Piala FA menjadi satu-satunya harapan Alexandre Lacazette untuk meraih trofi musim ini. Selain itu Piala FA dapat menjadi pintu bagi Arsenal untuk tampil di kejuaraan Eropa musim depan.

Update Covid-19 Indonesia: Tambahan Pasien Sembuh Lebih Banyak Ketimbang Kasus Positif

Arsenal memang bisa mendapat slot di Eropa lewat Liga Premier yang masih menyisakan dua laga. Namun saat ini posisi mereka cukup genting karena berada di peringkat sembilan, selisih tiga poin dari Wolverhampton Wanderers di peringkat enam yang mendapat jatah zona Eropa terakhir.

Bermain habis-habisan di Piala FA diyakini akan menjadi opsi yang diambil Arsenal demi menyelamatkan muka mereka di hadapan fans. The Gunners punya modal bagus setelah mengalahkan juara Liga Premier musim ini, Liverpool, dengan skor 2-1.

Bekal Apik

Bek sayap Arsenal, Cedric Soares, menilai tim tengah berada dalam periode positif untuk mengejutkan Manchester City. “Kami tahu kami ditunggu pertandingan sulit akhir pekan ini. Namun kami memiliki momen yang bagus,” ujar Soares dilansir Sportsmole, Jumat (17/7/2020).

Soares menegaskan timnya tidak boleh minder duluan menghadapi City yang tengah memburu gelar keduanya musim ini. Eks bek Southampton itu meminta rekan-rekannya menampilkan karakter yang sama ketika mengalahkan The Reds. “Kalau kami saling mendukung satu sama lain, kami bisa meraih kemenangan atas City.”

Rekomendasi Bagi Gibran-Teguh, Pengamat: Pilkada Solo Selesai

Di sisi lain, The Citizens diyakini tak akan tampil main-main dengan predikat mereka sebagai juara bertahan Piala FA. Jika mampu memenangi turnamen tertua di dunia itu, City juga bakal menjaga asa meraih treble musim ini.

Kevin De Bruyne dkk. masih berkompetisi di Liga Champions. Pelatih City, Josep Guardiola, menyebut gelar Piala FA akan menjadi modal berharga sebelum bersua Real Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho