Prediksi Semifinal Leg II Coppa Italia Juventus Vs AC Milan
Para pemain Juventus menjalani latihan (Twitter)

Solopos.com, TURIN — Publik Italia langsung disuguhi duel bergengsi antara Juventus vs AC Milan setelah pemerintah setempat membolehkan ajang sepak bola di negara tersebut kembali bergulir.

Laga yang dibungkus dalam semifinal leg II Coppa Italia itu tentu menjadi pemanasan ideal bagi kedua klub dalam menghadapi lanjutan Seri-A pekan depan.

Di leg I, Juventus mampu mengimbangi Milan dengan skor 1-1 dalam laga di San Siro. Hasil tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Si Nyonya Tua yang akan giliran menjadi tuan rumah di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Hoaks di Media Sosial Hambat Respons Dini Konflik Keagamaan

Cristiano Ronaldo dkk. cukup memetik kemenangan 1-0 untuk menggaransi tiket ke babak pamungkas Coppa Italia. Ambisi tersebut didukung statistik Juventus yang selalu menang di tujuh laga terakhir saat menjamu Rossoneri.

Harapan tim tamu untuk mempermalukan Juve di Turin seolah kian tipis apabila merujuk catatan Maurizio Sarri. Pelatih anyar Juventus ini punya rekor bagus saat bersua Milan dengan meraih enam kemenangan dari 12 pertemuan.

Dari belasan laga tersebut, tim asuhan Sarri hanya sekali keok. Itu pun saat Sarri masih membela tim antah berantah Arezzzo pada perempat final Coppa Italia 2006/2007.

Data Statistik

Namun statistik itu ternyata tak membuat Sarri tenang. Eks pelatih Napoli ini menyebut Milan adalah tim dengan perlawanan alot. Di leg I semifinal, Bianconeri bahkan butuh gol penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-91 untuk menyamakan kedudukan.

Di ajang Seri-A musim ini, Nyonya Tua hanya memetik kemenangan 1-0 lewat gol telat Paulo Dybala di Allianz Stadium. “Semua pertandingan melawan Milan sulit. Hasil leg pertama tidak menjamin apa pun bagi kami,” ujar Sarri dilansir Football Italia, Kamis (11/6/2020).

Apple Bakal Produksi Iphone 12 Bulan Depan, Ada 4 Varian

Sarri sendiri tampaknya menyadari libur kompetisi selama tiga bulan terakhir tak menjamin anak asuhnya langsung mencapai puncak performa. Beruntung pada laga vs AC Milan ini, Juventus bisa menurunkan komposisi terbaik, termasuk sang bintang Cristiano Ronaldo.

Di sisi lain, Milan dalam kondisi compang-camping setelah pilar macam Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez dan Samu Castillejo absen karena akumulasi kartu. Leo Duarte juga absen karena cedera. Namun Rossoneri masih punya pemain macam Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic yang mereportkan Juve di leg I.

“Hukuman larangan bermain tak akan mengurangi skuat kompetitif mereka seperti di leg pertama. Peluang kedua tim masih terbuka lebar,” ujar Sarri.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho