SOLOPOS.COM - Kevin-Prince Boateng. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, BERLIN – Schalke 04 akan menaruh harapannya pada rekrutan barunya, Kevin-Prince Boateng dan para pemain muda, seperti Leon Goretzka dan Max Meyer, saat menjamu Chelsea pada babak penyisihan Grup E Liga Champions di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.

The Royal Blues, julukan Schalke, membidik kemenangan ketiganya di kancah Liga Champions musim ini saat menjamu Chelsea. Dalam dua laga babak penyisihan sebelumnya, Schalke meraih hasil cukup apik, yakni dengan membungkam Steaua Bucure?ti dan FC Basel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua kali kemenangan ini membuat Schalke untuk sementara bertengger di puncak klasemen Grup E dengan torehan enam poin. Schalke berada di atas Chelsea, yang baru mengemas nilai tiga, hasil kemenangan dari Bucuresti.

Posisi puncak ini ingin dipertahankan Schalke hingga babak penyisihan usai, Namun, di saat krusial, Schalke justru tengah dilanda krisis, seiring banyaknya pemainnya yang cedera.

Setidaknya ada setengah lusin pemain pilar Schalke yang mengalami cedera. Pelatih Schalke, Jens Keller, pun mengisyaratkan akan menggunakan lineup darurat, terutama dengan menurunkan para pemain muda, yang masih miskin pengalaman.

“Kami harus menunjukkan wajah yang berbeda melawan Chelsea,” ujar Keller, seusai timnya menang tipis 3-2 atas tim promosi, Eintracht Braunschweig, di Bundesliga, Sabtu (19/10/2013), seperti dilansir Reuters, Senin (21/10/2013).

Ketika ditanya seperti apakah tim yang akan digunakan menghadapi The Blues, julukan Chelsea, Keller mengaku belum memikirkannya. Namun, ia menjanjikan tim yang akan diisi dengan banyak talenta muda, seperti Goretzka dan Meyer.

Goretzka dan Meyer, merupakan talenta muda yang dimiliki Jerman. Keduanya diturunkan saat melawan Braunschweig, untuk mendapat kepercayaan diri yang tinggi kala diturunkan melawan Chelsea.

Sementara itu Boateng, kembali naik ke meja operasi sejak didatangkan dari AC Milan, September lalu. Namun, pemain Ghana ini kemungkinan bisa kembali menjalani latihan pada Senin waktu setempat dan bisa diturunkan menghadapi Chelsea.

Schalke harus kehilangan beberapa pemain papan atas, seperti striker Klaas-Jan Huntelaar, bek tengah Kyriakos Papapdopoulos dan gelandang Marco Hoeger. The Royal Blues juga harus kehilangan Jefferson Farfan selama empat pekan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya