SOLOPOS.COM - Liga Eropa Cleksea VS Rubin Kazan (football.co.uk)

Liga Eropa Cleksea VS Rubin Kazan (football.co.uk)

LONDON–Leg kedua perempat final Liga Eropa, Jumat (12/4/2013) dini hari nanti akan mempertemukan Rubin Kazan menjamu Chelsea di Stadion Luzhniki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klub asal Rusia itu mutlak harus menang dua gol tanpa balas, jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Mereka sudah kalah 1-3 dari “The Blues” dalam lawatan ke Stamford Bridge, pekan lalu.

Sekarang Rubin wajib memperbaiki skor, dengan tampil garang di kandang. Dukungan dari kebugaran pemain juga sudah maksimal, karena bebas masalah cedera sama sekali.

Sekarang tinggal faktor teknis saja, yang harus dihadapi pasukan Kurban Berdyev. Pelatih berusia 60 tahun itu harus benar-benar cermat memilih siapa pemain utama, siapa cadangan.

Di lini depan Jose Rondon ataupun Vladimir Dyadun dipilih main duluan, tentu tidak boleh lagi gagal mencetak gol seperti pada laga leg pertama. Salah satu dari mereka, harus bisa membuat gol demi lolosnya Rubin.

“Memang Chelsea lebih diuntungkan dari pertandingan pertama, tapi kami akan mencoba membuat kemajuan melalui berbagai cara,” ujar Berdyev seperti dikutip laman Uefa.

Sementara di kubu tim tamu, sebenarnya sedang mengalami masalah cedera pemain. Tiga bek Chelsea yaitu Ashley Cole, Ryan Bertrand, dan Gary Cahill tidak bisa dimainkan.

Itu pasti akan memberikan lubang di lini pertahanan “The Blues”, yang siap dimanfaatkan oleh para penyerang Rubin. Selain itu, pasukan Rafael Benitez juga punya faktor minus yaitu kelelahan.

Mereka baru saja melakoni tiga laga dalam satu minggu, meski memang hasilnya semua adalah kemenangan. Hanya saja, itu cukup menyita stamina tiga pemain seperti David Luiz, Ramires dan Juan mata yang terus bermain tiga kali berturut-turut.

Kemungkinan besar akan ada rotasi pemain. John Terry, Frank Lampard, dan Victor Moses sepertinya jadi pilihan utama untuk pertandingan melawan Rubin.

Fernando Torres juga siap dijadikan ujung tombak lagi, setelah berhasil menjaringkan dua gol pada leg pertama. Dia pun punya kebugaran 100 persen, karena hanya main satu babak pada laga terakhir Chelsea.

“Kami hanya butuh untuk tetap semangat dan mencoba memenangkan pertandingan. Itu tidak akan mudah tapi kami akan berusaha. Jika kami dapat mencetak gol cepat maka itu akan baik untuk kami,” ujar Benitez.

Prediksi Line-up Rubin Kazan vs Chelsea

Rubin Kazan (4-2-3-1)
Sergei Ryzhikov (penjaga gawang); Vitali Kaleshin, Cesar Navas, Roman Sharonov, Cristian Ansaldi; Pablo Orbaiz, Bibras Natkho; Alan Kasaev, Alexei Eremenko, Gokdeniz Karadeniz, Jose Rondon

Chelsea (4-2-3-1)
Petr Cech (penjaga gawang); Cesar Azpilicueta, John Terry; Brainslav Ivanovic, Nathan Ake; John Obi Mikel, Frank Lampard; Eden Hazard, Oscar, Victor Moses; Fernando Torres

Prediksi Hasil Akhir

Chelsea memang sedang bermasalah dengan stok bek, karena tiga pemainnya mengalami cedera. Biarpun begitu di sisi lain, Fernando Torres sedang sangat bersemangat mencetak gol.

Itulah yang harus diwaspadai oleh anak-anak Rubin Kazan. Apalagi Chelsea juga terus menang di tiga laga terakhir mereka, yang diantaranya berhasil mengalahkan Manchester United.

Chelsea benar-benar diremehkan saat ini ini, meski Rubin punya rekor baik jika main di kandang. Kemungkinannya “The Blues” akan menang lagi dengan skor 2-1.

Prediksi: 
Hasil imbang (75,8 persen)

Rubin 1-2 Chelsea FC (23,79 persen)
Rubin 0-2 Chelsea FC (16,75 persen)
Rubin 1-3 Chelsea FC (11,96 persen)

Simak berita terkait: http://digital.solopos.com/file/12042013/

Head to Head

Europa League (EL) 4 Apr 2013 Chelsea FC 3 – Rubin 1

Lima pertandingan terakhir   



Rubin
7 Apr 2013    Kuban 0 – Rubin 0    RUS1
4 Apr 2013    Chelsea FC 3 – Rubin 1    EL
30 Mar 2013    Rubin 2 – Lokomotiv Moscow 0    RUS1
17 Mar 2013    Terek Grozny 0 – Rubin 0    RUS1
14 Mar 2013    Rubin 2 – Levante UD 0    EL

Chelsea FC
7 Apr 2013    Chelsea FC 2 – Sunderland 1    EPL
4 Apr 2013    Chelsea FC 3 – Rubin 1    EL
1 Apr 2013    Chelsea FC 1 – Manchester United 0    FA
30 Mar 2013    Southampton 2 – Chelsea FC 1    EPL
17 Mar 2013    Chelsea FC 2 – West Ham 0    EPL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya