SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gareth Bale melakukan selebrasi saat melawan Galatasaray. (JIBI/ Reuters/Susana Vera)

Gareth Bale melakukan selebrasi saat melawan Galatasaray. (JIBI/ Reuters/Susana Vera)

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Solopos.com, MADRID— Real Madrid kemungkinan belum bisa memakai tenaga bintang terbaik mereka, Cristiano Ronaldo, ketika menjamu Real Valladolid pada jornada ke-15 La Liga musim ini di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (1/12/2013) pukul 02.00 WIB  (disiarkan langsung RCTI).

Ronaldo juga absen ketika timnya menjamu Galatasaray pada lanjutan penyisihan Grup B Liga Champions, medio pekan ini, karena cedera kaki. Meski hanya bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos dikenai kartu merah, Madrid menggila dengan mengempaskan wakil Turki dengan skor 4-1.

Madrid mampu membuktikan tanpa kehadiran mega bintang mereka itu, pasukan Carlo Ancelotti tersebut mampu menyuguhkan kemenangan fantastis bagi pendukung mereka. Absennya Sami Khedira dan Fabio Coentrao yang cedera, juga tidak menciutkan kegarangan Los Blancos di hadapan wakil Turki.

Tanpa Ronaldo, Angel Di Maria bisa kembali menjadi starter dan diplot menempati sayap kiri Los Blancos. Sedangkan pemain termahal di dunia, Gareth Bale, bakal diposisikan di sayap kanan. Ketika melawan Galatasaray, kedua pemain sayap itu masing-masing berhasil menyumbang satu gol.

“Saya senang karena sangat sulit ketika Anda tidak dimainkan dan Anda ingin membuktikan setiap saat ketika Anda main dengan tim, maka Anda bisa memberikan pertolongan,” beber Di Maria, dilansir Soccerway, Jumat (29/11).

“Kami dalam performa bagus dan semuanya berjalan baik bagi kami. Kami ingin mengalami peningkatan sebagai sebuah tim. Kami skuat besar dan itu berkerja dengan baik ketika kami main,” sambung winger asal Argentina itu.

Penggawa Madrid, Raphael Varane mulai berlatih dengan skuat utama Los Blancos setelah kemenangan atas Galatasaray. Varane diperkirakan bisa kembali merumput ketika melawan Valladolid akhir pekan ini setelah mengalami cedera lutut.

Madrid berambisi meneruskan tren positif selalu menang telak, demi memangkas defisit enam poin dari Barcelona dan tiga poin dari Atletico Madrid di klasemen La Liga. Setidaknya, Karim Benzema dkk. memiliki modal selalu menang minimal dengan tiga gol dalam empat laga terakhir di berbagai kompetisi.

Serangan Madrid lebih galak lagi saat turun di Bernabeu. Dalam catatan whoscored, tim binaan Ancelotti itu rata-rata memproduksi lebih dari 2,5 gol per laga, pada 12 dari 14 laga kandang terakhir mereka di La Liga.

Di kubu Valladolid, playmaker berdarah Jerman, Patrick Ebert, yang mengoleksi tiga gol dan empat assist bagi timnya, tidak bisa merumput karena terkena suspensi. Tim didikan Juan Ignacio Martinez juga akan turun di Bernabeu tanpa duo gelandang mereka, Oscar Gonzalez dan Victor Perez.

Striker Valladolid, Javi Garcia, bisa menjadi pembeda bagi timnya. Pemain berusia 30 tahun yang telah menggelontorkan tujuh gol dalam 14 laga terakhir di La Liga tersebut bersemangat memimpin rekan-rekannya untuk menaklukkan Bernabeu akhir pekan ini.

“Kami sudah tidak sabar, ingin berbuat sesuatu di panggung besar. Kami bersemangat dan antusias, kami akan bermain tanpa rasa takut dan semoga bisa membuat Madrid tidak nyaman,” jelas Garcia kepada situs resmi klub. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)
 
 
Perkiraan Formasi:
Real Madrid (4-2-3-1) Pelatih Carlo Ancelotti
Diego Lopez; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos, Marcelo; Alonso, Modric; Bale, Isco, Di Maria; Benzema
 
Real Valladolid (4-2-3-1) Pelatih Juan Ignacio Martinez
Marino; Garcia, Rueda, Valiente, Pena; Rubio, Sastre; Ebert, Bergdich, Larsson; Guerra
 
Lima Pertemuan Terakhir
05/05/2013      La Liga Real Madrid     4 – 3    Real Valladolid
09/12/2012      La Liga Real Valladolid 2 – 3    Real Madrid
15/03/2010      La Liga Real Valladolid 1 – 4    Real Madrid
18/10/2009      La Liga Real Madrid     4 – 2    Real Valladolid
12/04/2009      La Liga Real Madrid     2 – 0    Real Valladolid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya