SOLOPOS.COM - Ilustrasi Real Madrid lawan Malaga. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Real Madrid lawan Malaga. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID-Real Madrid mengusung misi wajib menang dari Malaga di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5) dini hari WIB, jika tidak ingin melihat gelar juara La Liga yang ingin mereka pertahankan melayang lebih cepat ke genggaman rival abadinya, Barcelona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan hanya empat laga tersisa sampai akhir musim dan jarak 11 poin dari Barcelona, kans Madrid merengkuh mahkota liga praktis tinggal selubang jarum. Namun mereka setidaknya bisa menghambat laju seteru abadinya itu merebut gelar juara lebih cepat.

Kesempatan itu datang kala Los Blancos, julukan Madrid, menjamu Malaga di jornada ke-35. Kemenangan menjadi harga mati skuat Jose Mourinho untuk memperpanjang napas La Liga musim ini, minimal hingga akhir pekan atau bahkan lebih lama.

Sebaliknya, kekalahan atau hasil seri sekali pun kala melawan Malaga akan serta-merta membuat Barca menyabet gelar juara tanpa menunggu hasil mereka di akhir pekan.

Sukses mengakhiri dominasi tim Catalan dalam tiga musim beruntun kala menjuarai La Liga musim 2011/2012, perjalanan Madrid musim ini justru jauh dari yang diharapkan. Cristiano Ronaldo dkk bahkan sempat tertinggal sampai 16 poin dari rival abadinya.

Tak ayal, satu-satunya target realistis anak asuh Jose Mourinho adalah menyegel posisi runner up sambil berharap Barcelona tergelincir untuk mendekati tim lawan. Apabila beruntung, kemenangan atas Malaga akan membuat perayaan gelar juara tertunda sampai pekan berikutnya, dengan catatan Barca kalah dari Atletico Madrid di akhir pekan.

Menyadari tantangan berat itulah, Presiden Madrid, Florentino Perez, mengingatkan timnya untuk bersatu. Orang nomor satu di klub Ibu Kota itu juga menegaskan Madrid tak bileh kehilangan fokus, terutama jelang final Copa del Rey melawan Atletico.

“Kami harus bersatu untuk fan dan para pemain akan melakukannya. Tim ini akan menghadapi tantangan dan karena itu wajib fokus,” kata Perez, dilansir Yahoo Sports.

Meladeni tim sekelas Malaga, tantangan untuk Madrid jelas tidak akan ringan. Terlepas dari hasil buruk di laga terakhir kontra Granada, musim ini skuat Manuel Pellegrini membuktikan kualitasnya dengan nyaris lolos ke semifinal Liga Champions.

Faktor lain kekuatan Los Boquerones, julukan Malaga, adalah ambisi untuk kembali mengakhiri kompetisi dengan finis di zona Liga Champions. Isco dkk meraup 53 angka dan menghuni urutan keenam, tertinggal lima poin dari Real Sociedad di empat besar.

Gelandang Malaga, Julio Baptista, mengungkapkan timnya akan berjuang habis-habisan untuk mencuri poin di kandang Madrid. Pemain tengah asal Brasil itu menyebut hasil positif di pekan ke-36 sangat vital untuk finis di tempat lebih baik di akhir musim.

“Saya selalu memiliki cinta untuk Madrid, namun sekarang aku bermain untuk Malaga dan kami akan melakukan yang terbaik demi membawa pulang tiga angka,” ungkap Baptista jelang lawatan ke Bernabeu, dilansir Football Espana, Selasa (7/5).

Baptista mengungkapkan laga melawan Madrid adalah momen spesial. Hal itu tak lepas dari fakta gelandang 31 tahun ini yang pernah membela Si Putih. “Saya mencari jalan kembali ke Madrid setelah dalam lima tahun aku tak pernah pergi ke sana,” bebernya.

Sementara bagi Madrid, kemenangan atas Malaga tak kalah penting untuk menyegel posisi runner up di akhir kompetisi. Madrid menghuni urutan dua klasemen dan meraup nilai 77, memimpin delapan poin atas Atletico di peringkat ketiga.

Prediksi Starting Line Up
Madrid: Lopez; Essien, Ramos, Varane, Coentrao; Khedira, Modric, Ozil; Ronaldo, Higuain, Di Maria

Malaga: Caballero; Weligton, Demichelis, Sanchez, Antunes; Camacho, Joaquin, Isco, Portillo; Baptista, Santa Cruz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya