SOLOPOS.COM - Para bintang Real Madrid minus Kheidira yang akan tampil di laga perdana. Ist/Dok

Solopos.com, MADRID— Real Madrid harus melupakan hasil buruknya di Piala Super Spanyol dan mengalihkan fokus kepada laga pembuka Liga Primera melawan Cordoba, Selasa (26/8/2014) dini hari WIB.

Madrid meraih hasil mengecewakan di ajang Piala Super setelah dikalahkan 1-2 secara agregat oleh rivalnya sesama tim Ibu Kota Spanyol, Atletico Madrid. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Rabu (20/8), sebelum Atletico mengunci gelar dengan kemenangan 1-0 di Vicente Calderon, Sabtu (23/8) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Skuat Los Blancos, julukan Madrid, jelas kecewa dengan hasil jeblok itu. Namun pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengingatkan timnya untuk langsung move on dan berkosentrasi menyambut laga perdana liga domestik yang sudah di depan mata.

Dengan puasa gelar Liga Primera yang sudah berlangsung sejak dua musim terakhir, ultimatum Ancelotti memang layak diindahkan. Bahkan meski sukses mengantar timnya berjaya di Liga Champions dan Copa del Rey musim lalu, manajer asal Italia itu bakal menghadap tekanan besar tanpa keberhasilan di kancah domestik.

Beruntung, Los Blancos tidak akan mendapatkan tugas terlalu sulit di laga pembuka Liga Primera musim ini. Cristiano Ronaldo dkk. berhadapan melawan tim antah berantah, Cordoba, dan bakal bertanding dengan semangat membara mengingat mereka yang harus bermain di kandang sendiri. Cordoba yang menyandang status tim promosi akan menjalani laga perdana di kasta tertinggi kompetisi di Negeri Matador setelah penantian selama 42 tahun.

Optimisme menyambut musim 2014/2015 itu seperti disuarakan Ancelotti. Eks manajer AC Milan, Chelsea, dan Paris Saint Germain (PSG) itu mengungkapkan Madrid bakal berjuang tampil lebih baik musim ini menyusul persaingan melawan Barcelona dan Atletico yang dipastikan semakin ketat.

“Musim kompetisi baru membuat kami sangat antusias. Kami memiliki skuat dengan para pemain berkualitas dan karena itu tim ini akan berjuang seperti yang dilakukan musim lalu,” ujar Ancelotti dilansir sportal.com.au, Minggu (24/8).

“Tidak satu pun dari kami berbicara tentang enam gela dalam semusim. [Namun] kami akan berjuang memenangi semua trofi. Sekarang kami menyambut musim baru di mana ada tim lain yang sangat kompetitif seperti Barcelona dan Atletico,” lanjutnya.

Madrid sebenarnya membuka lembaran musim 2014 /2015 dengan catatan gemilang. Skuat Carlo Ancelotti memenangi duel perebutan gelar juara Piala Super Eropa melawan Sevilla, dua pekan lalu. Sayang, hasil apik itu tidak diikuti sukses di ajang Piala Super Spanyol setelah mereka justru kalah dari Atletico.

Di sisi lain, Madrid bakal memulai kompetisi 2014/2015 nyaris dengan kekuatan penuh. Los Blancos hanya akan kehilangan Jese Rodriguez yang cedera dan besar kemungkinan tidak menyertakan Sami Khedira menyusul rumor miring terkait masa depannya.

Dengan formasi 4-3-3 yang menjadi favoritnya, Ancelotti diyakini akan melakukan perubahan dalam daftar starting line up timnya dibandingkan ketika melawan Atletico di laga leg kedua Piala Super Spanyol. Ronaldo berpotensi menggeser posisi James Rodriguez di barisan depan dan akan berdampingan dengan Karim Benzema dan Gareth Bale dalam formasi tridente.

Di kubu lawan, Cordoba menjanjikan pertarungan sengit melawan salah satu kandidat kuat juara Liga Primera 2014/2015.

Pelatih Cordoba, Albert Ferrer, mengungkapkan timnya bakal bermain tanpa beban. “Kami akan tampil dengan seluruh antusiasme dan tanpa beban untuk menunjukkan kemampuan terbaik dari tim ini,” kata Ferrer.

“Tidak ada alasan yang membuat kami tak bisa mengambil sisi positif dari pertandingan tandang ini. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepak bola dan selalu terbuka perluang adanya kejutan,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya