SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gudongan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Gelandang Borussia Dortmund, Ilkay Gudongan. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID –Ilkay Gundongan meminta rekan-rekannya di Borussia Dortmund  tak ciut nyali saat menghadapi Real Madrid pada semifinal leg kedua Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dini hari WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Dortmund mengantongi modal berharga dalam lawatannya ke markas Madrid. Die Borussen, julukan Dortmund, meraih kemenangan 4-1 pada semifinal leg pertama di Signal Iduna Park, tengah pekan lalu.

Hasil ini membuat Dortmund menjejakkan satu langkahnya ke final. Die Borussen tinggal butuh hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari tiga gol untuk memastikan tiket ke Wembley.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata itu bisa berantakan. Apalagi, jika Madrid mampu membalikkan keadaan saat tampil di leg kedua.

Hal ini bukannya tak mungkin. Mengingat Madrid akan menjalani leg kedua dengan motivasi tinggi di hadapan para pendukungnya.

Gundongan sadar akan hal itu. Karenanya ia meminta rekan-rekannya untuk tak takut kala bertandang ke markas Madrid, Santiago Bernabeu.

“Kami pernah memiliki pengalaman bermain di sana musim ini [fase grup], kami tahu tentang atmosfernya,” tutur Gundogan.
“Kami tahu kami akan mendapat kerumunan yang indah di sini, di mana di antaranya termasuk dari beberapa fans kami.”

“Ini bukan seperti pertandingan lainnya, ini adalah semifinal Liga Champions. Ini merupakan pertandingan yang sangat spesial.”

“Kami seharusnya tidak beraksi dalam ketakutan. Kami juga memiliki fans untuk memberi kesenangan.”

“Kami bermain untuk mendapatkan tempat pada final Liga Champions dan kami harus beradaptasi dengan apa yang terjadi. Kami tak boleh kaku.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya