SOLOPOS.COM - Mantan kiper Real Madrid, Bodo Illgner. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Mantan kiper Real Madrid, Bodo Illgner. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID –Mantan penjaga gawang Real Madrid, Bodo Illgner, memberi saran pada mantan klubnya. Menurut kiper asal Jerman itu, Madrid harus melakukan serangan frontal sejak menit pertama untuk bisa mewujudkan asanya mengambil alih kendali atas Borussia Dortmund. 15 menit pertama akan menjadi kunci bagi Madrid.

Madrid harus mampu meraih kemenangan besar, setidaknya tiga gol tanpa balas, saat menghadapi Dortmund pada semifinal leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5/2013) dini hari WIB. Hal ini dikarenakan pada pertemuan pertama Madrid kalah dengan skor mencolok 1-4 di Signal Iduna Park, tengah pekan lalu.

Illgner mengaku membalikkan keadaan dengan jumlah gol yang cukup lebar memang bukan hal mudah. Namun, Madrid masih berpeluang asalkan menggempur pertahanan Dortmund sejak peluit kick off dibunyikan.

“Ini akan sangat sulit namun bukannya mustahil,” ujar Illgner pada Marca.

“Taktik tak akan memainkan peran besar dalam pertandingan leg namun 15 menit pertama akan sangat penting,” imbuh kiper yang memenangi Liga Champions bersama Madrid pada 1998 dan 2000 itu.

“Madrid harus menyerang dari menit pertama dan bermain intent. Jika mereka mencetak gol di beberapa menit awal, maka saya rasa mereka mampu melakukannya.”

“Jika mereka berhasil menyerang dari atas, para pendukung akan merespon dan akan membuat suasana yang besar, sesuatu yang memainkan peran besar dalam beberapa waktu spesial di Bernabeu pada masa lalu.”

“Pertandingan ini akan berbeda [pada semifinal 1998 saat Illgner ikut bermain], mereka harus mencetak tiga gol untuk melaju. Mereka harus memberikan segalanya dari menit pertama.”

“Ini kesempatan besar untuk membuat sesuatu yang bersejarah. Saya tak memiliki kesempatan menghadapi comeback sebesar ini dan itu harusnya sangat menyenangkan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya