SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, tak gentar meski timnya tak diunggulkan kala melakoni partai final Copa del Rey melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID – Real Madrid memang lebih diunggulkan memenangi trofi Copa del Rey atas rival sekotanya, Atletico Madrid. Namun, skuat Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, mengaku tak gentar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Atletico akan tampil sebagai tim underdog kontra Madrid pada partai final Copa del Rey. Selain selama kurun 14 tahun tak pernah menang dari Madrid, gelaran final yang akan digelar di markas Madrid, Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB, membuat Atletico diprediksi kembali kalah dominan dibanding tim sekotanya itu.

Namun berbekal catatan sejarah pertemuan kedua tim di babak final Copa del Rey, Los Rojiblancos mengaku percaya diri mampu membalikkan seluruh prediksi. Pada pertemuan terakhir keduanya di partai final Copa del Rey pada 1992, Atletico, yang juga tak diunggulkan, secara mengejutkan mampu mengalahkan Madrid untuk tampil sebagai juara.

Hal inilah yang membuat motivasi para pemain Atletico kembali terpacu untuk mengalahkan Madrid. “Untuk anggaran dan para pemain yang mereka miliki, mungkin benar jika mereka difavoritkan, namun final adalah berbeda dan tidak selalu tim yang difavoritkan akan meraih kemenangan,” ujar kiper Atletico, Thibaut Courtois.

“Saya telah memainkan dua final, salah satunya melawan, Chelsea, yang lebih difavoritkan, dan kami menang 4-1 (Super Eropa 2012). Tekanan ada pada Madrid,” imbuh kiper asal Belgia itu.

“Saya yakin itu akan menjadi akhir dari detail-detail yang kecil. Saat Anda bermain melawan Barcelona atau Real Madrid, permainan mereka selalu kalah atau menang dalam detail-detail yang kecil. Pada Jumat [Sabtu dini hari WIB] nanti akan sama. Itulah yang akan menjadi kunci. Jika kami bertahan dengan baik, kami bisa menciptakan clean sheet dan kami bisa menghasilkan peluang. Kami bisa mengalahkan mereka.”

“Saya lebih suka menang. Tapi jika kami bisa meninggalkan dengan clean sheet juga, itu lebih baik. Ini bisa menjadi 0-0 lalu dilanjutkan ekstra time dan penalti atau mungkin kami bisa menyelesaikan hasil akhir 3-2 atau sesuatu. Saya berharap memenangi final.”

Terkait ancaman Ronaldo di lini serang Madrid, Courtois mengaku tak merisaukannya. “Saya tak peduli [untuk rekornya terdahulu melawan Atleti], meski saat melawan saya dia melakukannya dengan baik. Dia pemain hebat dengan tendangan dahsyat. Saya bermain melawannya beberapa kali dan tahu bagaimana mempersiapkannya. Saya juga belajar tentang hal-hal ini.”

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/17052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya