SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertandingan Real Madrid lawan Atletico Madrid. Kedua tim ibu kota Spanyol itu akan bentrok dalam final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi pertandingan Real Madrid lawan Atletico Madrid. Kedua tim ibu kota Spanyol itu akan bentrok dalam final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Bentrokan tim sekota Madrid akan tersaji pada babak final Copa del Rey. Real Madrid dan rival sekotanya, Atletico Madrid, akan saling jegal untuk memperebutkan trofi juara di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB.

Terkait bentrokan dua tim ibu kota ini, Madrid jelas lebih diunggulkan. Selain, karena duel akan digelar di kandangnya, Madrid juga selalu dominan jika bertemu Atletico. Selama 14 tahun terakhir, Los Blancos, julukan Madrid, tak pernah kalah dari Los Rojiblancos, julukan Atletico.

Karenanya, tak salah apabila banyak prediksi yang menjagokan Madrid bakal kembali mengatasi Atletico. Dari prediksi Soccerway.com, kebanyakan pembaca menjagokan Madrid menang dengan skor telah 3-1. Sementara, sisa mengunggulkan Madrid menang 2-1 maupun 2-0.

Kendati lebih diunggulkan, namun Madrid tak boleh jumawa. Terlebih saat ini, Madrid sedang mengalami gangguan internal dalam timnya. Hubungan antara beberapa pemain pilar dengan sang pelatih, Jose Mourinho, sedang memanas.

Bek Madrid sekaligus wakil  kapten, Sergio Ramos, mendesak teman-temannya untuk mengabaikan kerenggangan di kubu tim. Ia meminta agar timnya lebih fokus menatap duel final dengan tim tetangga.

“Kami tahu, rival yang kami hadapi. Ini adalah rival yang hebat dan tim yang telah membawa keluar sesuatu yang terbaik dari tiap pemain sejak Diego Simeone mengambil alih,” aku Ramos.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat tangguh dengan gelar yang akan dipertaruhkan. Saat Anda bermain di lapangan Anda itu merupakan sebuah bonus bagi level pribadi Anda, namun ini cukup adil karena stadion akan dibagi rata untuk pendukung kedua tim dan saya berharap kami bisa lebih sedikit menikmatinya.”

“Hal terakhir yang perlu kami khawatirkan saat ini adalah terkait rumor, hal terpenting dalam tim, bahwa Real Madrid lebih besar daripada kami. Ketika gelar dipertaruhkan, seharusnya tak ada yang lebih penting daripada itu. Kami telah mempersiapkan diri lebih baik untuk final dan kami siap untuk berada di sini dan untuk menambah gelar lain pada koleksi piala kami.”

Di sisi lain, Atletico tak terpengaruh dengan predikat Madrid yang lebih difavoritkan  Gelandang Atletico Madrid, Gabi Fernandez, bahkan menolak bahwa stigma Madrid selama 14 tahun tak pernah kalah dari Atletico akan menjadi patokan dalam hasil laga nanti.

“Pada Jumat [Sabtu dini hari] statistic tak akan berharga. Ini merupakan kesempatan unik melupakan masa-masa sulit dan menatap sejarah baru Atletico Madrid,” tutur Gabi.

“Tim sedang dalam kondisi sangat bagus dan memiliki musim yang sangat apik. Kami mencapai tujuan kami dan kami cukup waktu mempersiapkan final. Kami ingin menang.”

“Saya yakin kami telah bekerja keras untuk mencapai final dengan cara yang terbaik. Apa pun yang terjadi tim telah banyak berkembang, kami lebih konsisten dan saat ini dengan yang terbaik.”

“Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan pada akhirnya Anda harus bermain melawan mereka. Kami memulai dengan antusiasme hebat dan berharap memenangi final.”

Head to Head Atletico Madrid vs Real Madrid:

27 Apr 2013 Atlético de Madrid 1 – Real Madrid 2 LIGA

01 Dec 2012 Real Madrid 2 – Atlético de Madrid 0 LIGA

11 Apr 2012 Atlético de Madrid 1 – Real Madrid 4 LIGA

26 Nov 2011 Real Madrid 4 – Atlético de Madrid 1 LIGA

19 Mar 2011 Atlético de Madrid 1 – Real Madrid 2 LIGA

Lima Pertandingan terakhir Real Madrid:

11 May 2013 Espanyol 1 – Real Madrid 1 LIGA

8 May 2013 Real Madrid 6 – Málaga 2 LIGA

4 May 2013 Real Madrid 4 – Valladolid 3 LIGA

30 Apr 2013 Real Madrid 2 – Borussia Dortmund 0 UCL

27 Apr 2013 Atlético de Madrid 1 – Real Madrid 2 LIGA

Lima Pertandingan terakhir Atletico Madrid:

12 May 2013 Atlético de Madrid 1 – Barcelona 2 LIGA

8 May 2013 Celta 1 – Atlético de Madrid 3 LIGA



4 May 2013 Deportivo La Coruña 0 – Atlético de Madrid 0 LIGA

27 Apr 2013 Atlético de Madrid 1 – Real Madrid 2 LIGA

21 Apr 2013 Sevilla 0 – Atlético de Madrid 1 LIGA

Susunan Pemain

Real Madrid (4-2-3-1)

Diego Lopez; Essien, Ramos, Albiol, Coentrao; Khedira, Alonso; Di Maria, Ozil, Ronaldo; Benzema

Atletico Madrid (4-4-2)

Courtois; Juanfran, Godin, Miranda, Filipe; Koke, Mario, Gabi, Arda; Costa, Falcao







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya