SOLOPOS.COM - Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa. DokJIBI/Solopos/Reuters

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, siap bersaing dengan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menjadi top skor Copa del Rey musim ini. Atletico dan Madrid akan saling jegal pada partai final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (18/5/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Radamel Falcao boleh saja menjadi striker tersubur bagi Atletico Madrid. Namun khusus di ajang Copa del Rey musim ini, peluang terbaik pemain Atletico untuk menyegel predikat top scorer alias el pichichi menjadi milik Diego Costa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Costa sering menjadi kartu AS bagi manajer Atletico, Diego Simeone di Copa del Rey musim ini. Penyerang Brazil ini tampil konsisten untuk mencatatkan namanya di papan skor Copa del Rey. Gol-gol yang dia sumbangkan sangat menentukan timnya menapaki tangga tertinggi di ajang ini.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menggelontorkan tujuh gol dalam tujuh laga. Costa unggul tipis satu gol dari mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. CR7, julukan Ronaldo, menjadi satu-satunya pemain yang masih mungkin menggeser posisi Costa, sejak pemain Sevilla, Alvaro Negredo yang juga mengoleksi enam gol, sudah angkat kaki dari kompetisi ini.

Final Copa del Rey yang mempertemukan Madrid dengan Atletico di Santiago Bernabeu, Sabtu (18/5) dini hari WIB, tentu akan menjadi pertarungan sengit bagi Costa dan Ronaldo untuk adu ketajaman. Kedua pemain ini, memiliki peluang untuk menambah koleksi golnya di Copa del Rey sekaligus menyegel posisi el pichichi.

“Saya melakukan pendekatakan yang sama ketika akan turun di sebuah laga, namun tanggung jawabnnya agak ditambah. Secara mental, sama ketika turun di berbagai laga lain, tapi ini sebuah partai final,” jelas Ronaldo, dilansir as.com, Kamis (16/5).

“Ini duel spesial, namun ambisiku akan tetap sama: membantu Real Madrid dan melakukan yang terbaik, bermain dengan bagus, mencetak gol dan meningkatkan assist. Saya tidak khawatir. Kami siap untuk Jumat nanti [Sabtu dini hari WIB]. Kami akan memulai laga dengan kuat, seperti halnya klub ini, klub terbaik di dunia seperti yang kita tahu,” tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya