Ajax Amsterdam vs Real Madrid (Reuters-Eva Plevier)

Solopos.com, MADRID - Sederet pelatih top disebut-sebut sudah mengantre untuk menggantikan Santiago Solari apabila dipecat dari kursi entrenador Real Madrid tengah pekan ini.

Spekulasi pemecatan pelatih asal Argentina itu memang semakin santer setelah Karim Benzema dkk. secara beruntun menelan kekalahan dari Barcelona pada dua laga el clasico di Bernabeu dalam kurun waktu empat hari. Nah, Solari bisa jadi akan dipaksa angkat kaki jika timnya kembali menelan kekalahan dari Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Bernabeu, Rabu (6/3/2019) pukul 03.00 WIB.

Pada leg pertama, Madrid menang tipis 2-1 di markas Ajax. Pertandingan diwarnai dengan drama dianulirnya gol Ajax karena Duscan Tadic dianggap dalam posisi offside setelah wasit berkonsultasi dengan Video Assistan Referee (VAR).

Madrid memang masih tetap lolos jika bermain imbang di Bernabeu pada leg kedua nanti. Bahkan mereka akan lolos jika kalah 0-1 karena akan unggul agregat gol tandang. Cuma siapa yang mau menjamin Madrid bakal lolos setelah performa memilukan mereka di double clasico.

Mantan pelatih Madrid, Jose Mourinho, mengkritik performa Los Blancos saat didapuk menjadi pundit Bein Sports. Dia pun tak menampik masih merasa layak menakhodai Los Blancos.

Solari sendiri masih terikat kontrak dengan Madrid hingga 2021 mendatang. Dia meneken kontrak itu sekitar lima bulan lalu. Pelatim tim junior Madrid tersebut dipromosikan ke tim senior untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat, Oktober 2018 lalu.

Solari sadar dirinya dirumorkan bakal dipecat. Sejumlah kandidat juga sudah dikemukkan ke publik. Salah satunya, Mourinho. Tapi, Solari tetap santai menggapai kemungkinan Mourinho balik kucing melatih Los Blancos menggantikan dirinya.

"Klub ini selalu punya kandidat lebih banyak dibandingkan Julia Roberts [artis Hollywood]," jelas Solari dalam jumpa pers menjelang duel kontra Ajax, seperti dilansir marca.com, Senin (4/3/2019). 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten